Puan Maharani: Pemimpin Itu Ada di Lapangan, Bukan di Sosmed

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di Jateng diingatkan untuk berjuang secara riil. Apalagi jika kader tersebut saat ini menduduki jabatan sebagai pemimpin, maka perjuangan di lapangan sangat dibutuhkan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan PDI Perjuangan Jateng telah berkali-kali menjadi penentu kemenangan PDI Perjuangan dalam kontestasi Pileg maupun Pilpres. Dengan dukungan suara PDI Perjuangan Jateng yang besar, maka partai berlambang banteng ini memenangkan kontestasi mengungguli parpol lain.

Maka, putri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini menekankan model pemimpin yang ideal bagi PDI Perjuangan. Yakni pemimpin yang memang dilihat oleh teman-teman seperjuangan dan turut turun bersama dengan para pendukungnya di lapangan.

“Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed,” tegas Puan Maharani saat memberikan arahan di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Sabtu (22/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto; Sekretaris Bambang Kusriyanto; Bendahara Agustina Wilujeng, Kepala Daerah di Jateng dari PDI Perjuangan, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Jateng dan 35 kabupaten/kota di Jateng.

Menurut Puan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, sosmed memang diperlukan. Namun dalam berjuang, jangan hanya berhenti di sosmed saja. “Sosmed diperlukan, media perlu. Tapi bukan itu saja. Harus nyata kerja di lapangan,” ujar Puan.

Selanjutnya ia juga menegaskan jika kader PDI Perjuangan yang terlihat diam itu jangan dinilai tidak siap dalam menyambut kontestasi pemilu ke depan. Puan menegaskan kader PDI Perjuangan sangat siap, namun mereka mematuhi aturan partai yang mesti tegak lurus dengan perintah ketum.

“Kita diem-diem saja kaya ndak siap. Kita Siap! Hanya, kita itu partai yang tegak lurus pada aturan,” tandasnya.

Untuk itu, sudah semestinya semua kader PDI Perjuangan tegak lurus pada perintah yang pada waktunya nanti akan diinstruksikan oleh Ketum. “Dan saya yakin bahwa bapak dan ibu ini pasti akan ikut pada arahan yang akan diputuskan pada saatnya nanti,” tandasnya sekali lagi. adri-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here