Walikota Solo saat menanam pohon. Foto: Humas Pemkot

SURAKARTA (Jatengdadaily.com)– Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo, di Tugu Jam Pasar Gede Surakarta. Kegiatan ini merupakan kelanjutan penanaman tanaman penghijauan sepanjang Koridor Jendral Sudirman.

Pada kesempatan tersebut Gibran mengajak masyarakat Kota Surakarta untuk menghijaukan kembali Kota Surakarta, yang menurutnya kurang ruang terbuka hijau.

“Dari dulu Ruang Terbuka Hijau Kota Solo sangat kurang sekali. Kita kejar lagi biar Solo hijau lagi. KTP pohon, hutan dalam kota, dan konsep penghijauan Kota Solo ada semua di Bale Kambang,” ungkapnya. Penanaman seniri telah dilakukan kemarin, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Rotary Solo yang diwakili District Governor Rotary District 3420, Cindy Bachtiar mengungkapkan, masih dalam suasana perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia, Rotary Solo Area bersama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo kembali melanjutkan program Hijau Soloku, Asri Kotaku, dengan memberikan dukungan penghijauan. Yakni berupa 40 pot dan tanaman, di sepanjang Tugu Jam Pasar Gede sampai ujung Jembatan Pasar Gede.

Bantuan diserahkan Cindy Bachtiar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Surakarta, Nugroho Joko, yang diterima Wali Kota Surakarta.

“Program kami merupakan lanjutan dari sebelumnya. Rotary Solo Area bersama dengan Bank Indonesia telah menghijaukan sepanjang jalan Jendral Sudirman (Bundaran Gladag hingga Tugu Pemandengan),” terang Cindy. she