Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dab Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. Foto: : dok/Pemkot Solo

SURAKARTA (Jatengdaily.com)– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengunjungi tiga lokasi penanganan Covid-19 di Kota Surakarta. Ketiga lokasi yang dikunjungi antara lain Rumah Sakit Slamet Riyadi, Pusat Isolasi di SD 6 Panularan, dan Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg.

Andika Perkasa menyatakan, kunjungannya di Solo untuk melihat langsung apa yang dilakukan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan jajarannya, dalam penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

“Beliau, sekuat tenaga membantu mereka yang positif Covid-19 untuk bisa sembuh, tanpa menulari tetangga sebelah rumahnya,” ucap Andika.

Dia menjelaskan, TNI AD sudah berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta dalam penanganan pasien Covid-19, yang ditangani oleh RS Angkatan Darat.

“Kita kerjakan bersama-sama, sehingga lebih cepat tertangani. Yang penting kita sudah sepakat saling sinergi,” jelasnya, dilansir Rabu (28/7/2021).

Saat berkunjung ke lokasi isolasi terpusat di SD 6 Panularan, Kasad didampingi Gibran menyempatkan diri berbincang dengan warga yang menjalani isolasi. Ia memberikan semangat agar mereka tidak sedih saat menjalani masa karantina.

“Makannya enak to? Semoga cepat sembuh bapak dan ibu,” ucap Andika kepada warga yang menjalani isolasi.

Kunjungan terakhir di Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg, Andika juga berbincang dengan pasien yang menjalani perawatan dengan gejala sedang.

Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg merupakan rumah sakit darurat, untuk menampung pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat, dan dikelola langsung oleh TNI AD.