Penerapan Jogo Tonggo, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan APD

Mahasiswa KKN UIN Walisongo membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di Desa Payak, Cluwak, Pati. Foto: dok

PATI (Jatengdaily.com) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Payak, Cluwak, Pati, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat.

Kepala Desa Payak, Karnoto mengungapkan, kegiatan pembagian APD jogo tonggo ini merupakan kegiatan dari provinsi untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. APD tersebut terdiri dari hand sanitizer, disinfektan, baju APD, masker dan alat semprot.

“Pendistribusian APD ini diharakan sebagai antisipasi penularan COVID-19 di lingkungan RT/RW, sehingga kita bisa langsung melakukan pecegahan” kata Karnoto, Selasa (20/10/2020).

Kepala Desa Payak juga mengapresiasi kegiatan pendistribusian yang dilakukan oleh mahasiswa. “Bagi saya kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif, yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga termotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” kata dia.

Zabidi, warga Desa Payak mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang telah diberikan kepada masyarakat. “APD ini sudah tersalurkan dan sudah kami terima, dan saya berharap APD ini bisa mencegah masuknya COVID-19 di Desa Payak ini,” kata dia.
Penulis : Ahmad Luthfi Wahyudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here