Santri Gayeng Gandeng Kodim 0714 Salatiga Distribusikan Bantuan Sembako untuk Korban Covid 19

Gus Anwar Koordinator Santri Gayeng Nusantara Salatiga dan Kab. Semarang

SALATIGA (Jatengdaily.om) – Panglima Santri Gayeng Gus Yasin kirim 500 paket sembako untuk warga korban covid 19 di Kota Salatiga dan Kab Semarang yang menerapkan isolasi mandiri. Jumat, (30/04/2021).

Untuk pendistribusian, Santri Gayeng SemarSaga (Kab Semarang dan Salatiga) menggandeng Kodim 0714 Salatiga yang nantinya akan mengerahkan personil TNI dari para Babinsa untuk terjun langsung ke desa desa. “Melalui Sinergi Santri-TNI ini, kami berharap amanah dari Gus Yasin ini tepat sasaran,” tutur Ketua Santri Gayeng SemarSaga Gus Anwar.

Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada , SIP menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, sinergi antara santri dan TNI semacam ini sangat bagus. “Kami barharap, ke depan kegiatan semacam ini bisa digalakkan lagi,” tuturnya kepada media usai menerima secara simbolis kiriman bantuan sembako untuk warga terkena covid 19 di Salatiga dan Kab Semarang di halaman Makodim Salatiga.

Untuk diketahui, pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat ini adalah bagian dari kegiatan Santri Gayeng Nusantara yang tahun ini mengusung tema: “Santri Gayeng Nebar Seneng”.

Untuk diketahui, Bantuan Sembako untuk korban covid ini berasal dari swadaya dan donasi anggota komunitas santri gayeng yang tersebar di seluruh Jawa tengah. “Untuk sembako bantuan covid, santri gayeng telah menyiapkan sekitar 18.000 paket,” imbuh Anwar.

Selain kegiatan pembagian bantuan, dalam menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, Santri Gayeng juga mengadakan safari Ramadhan berupa silaturahmi dengan para tokoh, grebek pasar, renovasi musolla, khotmil Qur’an tarwih bersama dengan Gus Yasin selaku Panglima Santri Gayeng dan juga wakil gubernur Jateng. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here