Kebakaran Toko Plastik di Jagalan Kota Semarang tewaskan seorang nenek. Foto: Adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Seorang nenek bernama Erni berusia 70 tahun meninggal dunia, akibat terjebak kebakaran di dalam toko plastik yang dihuninya di Jalan Pringgading, Jagalan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Rabu (17/3/2021) pukul 05.00 WIB. 

“Korban saya temukan sudah meninggal dunia dalam posisi tubuh tengkurap di bawah tangga,” kata Komandan Pleton 4 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Agus Winarno, Rabu (17/3/2021).

Dia menyebut kejadian bermula ada satu saksi melihat korban sedang menyapu di halaman depan. Namun, tidak lama kemudian, korban masuk ruko dan tiba-tiba api langsung membesar.

Petugas saat melakukan evakuasi korban kebakaran di Toko Plastik, usai api dipadamkan. Foto: Adam

“Jadi informasi korban sendirian masuk dalam ke dapur. Dan api sudah besar, satu warga langsung memberitahukan ke Dinas Pemadam kebakaran,” jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang dilokasi langsung melakukan pemadaman. Satu warga diketahui terjebak di dalam dilakukan pencarian, setelah tiga jam berjibaku memadamkan, korban berhasil dievakuasi.

“Jadi korban kebakaran terjebak memang larinya ke dalam atau belakang. Setelah padam pukul 10.00 WIB korban kita evakuasi ke RS Kariadi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Gali Atmaja mengatakan saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tim Inafis juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Penyebab kebakaran masih pendalaman. Kita belum bisa simpulkan,” kata Gali Atmaja. Adri-she