Silaturrahmi Media, Semen Gresik dan PWI Jateng Sinergi Gelar UKW

Tim Humas Semen Gresik berfoto bersama jajaran pengurus PWI Jateng, di Gedung Pers Jalan Tri Lomba Juang Semarang, Selasa (16/02). Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Semen Gresik memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang memiliki keterbukaan informasi publik yang baik dan juga hubungan yang konstruktif bersama media, terutama di area regional Jawa Tengah. Hal ini ditunjukkan melalui kunjungan tim Humas PT Semen Gresik ke kantor PWI Jateng di jalan Trilomba Juang, 10 Semarang.

Selain mempererat hubungan komunikasi, agenda kunjungan juga sekaligus membahas persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan pada hari Jumat-Sabtu, 26-27 Februari 2021 mendatang.

Kunjungan Semen Gresik yang dipimpin oleh manajer Institutional Relation, Yeni Indah Lestari, disambut hangat oleh Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS, beserta seluruh jajarannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melihat Semen Gresik ini sebagai salah satu korporasi yang paling terbuka dan memiliki hubungan yang baik dengan segenap rekan-rekan media, khususnya PWI Jateng. Semen Gresik selama ini telah banyak berkolaborasi dengan PWI dalam mengadakan berbagai event yang positif,” kata Amir, pada Rabu, (17/02).

Amir menyampaikan kunjungan ini sekaligus membahas agenda Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang segera dilaksankan pada 26-27 Februari mendatang. Amir mengingatkan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, membutuhkan persiapan yang ekstra di tahun ini.

“Secara teknis, UKW nantinya hanya diisi oleh peserta dalam empat kelompok dan berjumlah maksimal 24 orang dari seluruh area Jawa Tengah. Kami harus memastikan semua yang mengikuti kegiatan dalam keadaan sehat,” tambah Amir Machmud.

Kepala Unit Komunikasi & CSR, Dharma Sunyata, menyampaikan bahwa Semen Gresik siap bersinergi dengan PWI Jateng dalam setiap kegiatan yang mendukung optimalnya fungsi jurnalis serta profesionalisme media dan wartawan. Dharma melanjutkan bahwa di era keterbukaan informasi saat ini sangat penting dalam mengelola hubungan media yang saling terbuka sehingga mendukung penyampaian pesan komunikasi secara optimal kepada publik.

“Kami menyadari bahwa keterbukaan informasi publik juga harus didukung oleh upaya dan kinerja media yang baik pula, hal ini selalu menjadi komitmen kami selama ini,” kata Dharma.

Berkaitan dengan persiapan pelaksanaan UKW, Dharma menekankan konsistensi penerapan protokol kesehatan bagi semua peserta, penguji, serta panitia. “Semua yang berada dalam ruangan nantinya harus menjalani swab test antigen. Dan, keseluruhan penyelenggaraan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Yeni.

Semen Gresik menggelar Uji Kompetensi Wartawan untuk ketiga kalinya. Dua kegiatan UKW sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan 2019. Dan pada tahun 2021 ini, Semen Gresik kembali bersinergi bersama PWI Jateng untuk menggelar kegiatan yang sama dengan penyesuaian protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dengan tujuan mendorong kompetensi jurnalis yang mumpuni serta profesional. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here