Ilustrasi. Foto: Polda Metro Jaya

JAKARTA (Jatengdaily.com)– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror kembali menangkap seorang terduga teroris di Tuban, Jawa Timur. Pria yang berinisial RH (41) ini merupakan tukang ojek yang tinggal di Dusun Purboyo Mayangsekar.

Terduga teroris RH diamankan oleh Densus 88 di Jalan Raya Rengel-Plumpang, Desa Pubggulrejo pada pukul 10.30 WIB. Hingga saat ini, tim Densus 88 masih melakukan penggeledahan dari rumah terduga teroris ini.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan penangkapan tersebut. Namun, dirinya belum memberikan keterangan secara detail dan meminta awak media untuk menunggu informasi dari Mabes Polri.

“Iya benar (ada penangkapan). Kami disini juga bertugas untuk mengamankan lokasi kejadian. Terkait dengan siapa dan bagaimana kronologisnya, nanti silakan ditanyakan ke rekan-rekan yang ada di Mabes Polri,” ujar Ruruh saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Sebagai informasi, tim Densus 88 juga telah melakukan penangkapan salah seorang terduga teroris pada pukul 07.30 WIB pagi tadi di wilayah Surabaya. Dari hasil penggeledahan di rumah terduga, beberapa barang turut diamankan. she