“Tetap Cinta” Cara Mark Pattie Keluar dari Zona Nyaman

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Lagu yang baik akan menjadi hiburan sepanjang masa, meski penyanyi sudah tiada. Karenanya kalau ada pertanyaan, mana yang lebih penting, lagu atau penyanyi? Jika pertanyaan ini diajukan pada penyanyi Mark Pattie, ia dengan tegas akan menjawab : “Lagu!”

Mark sangat percaya pada pendapat yang mengatakan, A good song will live on, regardless of the singer. “Lagu yang bagus akan terus hidup sepanjang jaman, terlepas dari siapapun penyanyinya,” kata Mark yang baru merilis single “Tetap Cinta” karya Ria Prawiro pada Juni lalu.

Bicara soal terpilihnya ia sebagai penyanyi “Tetap Cinta”, Mark mengaku beruntung dipercaya Ria Prawiro, sebaga pencipta lagu sekaligus produser rekaman single ini. Mark pun mengaku berupaya membawakan lagu tersebut dengan baik.

“Musik yang dibuat Ibu Ria dan arranger Gihon Lahonda itu, berwarna pop romantis, liriknya pun sangat puitis. Kalau dilihat lihat, sebetulnya aku menyanyi lagu ini agak keluar dari zona nyaman. Biasa aku lebih banyak membawakan lagu RnB,” kata Mark, yang pernah bergabung dalam ajang The Voice Indonesia 2016.

Namun sebagai penyanyi, “Aku berusaha sebaik mungkin. Dan harus mampu menyampaikan pesan yang termuat dalam lagu,” ungkap Mark sempat berkolaborasi dengan rapper legendaris Saykoji dalam album HOPE (2016).

Pada akhirnya, harus diakui “Tetap Cinta” telah menjadi single hits yang merupakan perpaduan antara komposisi lagu yang hebat dengan kualitas penyanyi yang prima.

Ria Prawiro mengakui kekuatan vokal Mark Pattie. Dan Mark dipilih pun dengan alasan, “Saya juga ingin lagu ini masuk ke wilayah anak milenial seusia Mark. Secara lirik, lagu ini relate dengan kehidupan percintaan anak-anak muda!”.

Ria Prawiro menyebut dirinya telah membangun karier sebagai pencipta lagu sejak tahun 1980-an. Dan dalam 10 tahun terakhir, Ria banyak membangun kerja sama dengan penyanyi maupun musisi junior.

Selain dengan Mark, Ria juga menjalin kerja sama dengan arranger muda, Gihon Lahonda di single “Tetap Cinta”. “Musik telah mempersatukan saya dengan banyak orang dari lintas generasi,” ungkap Ria menutup percakapan. sb-st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here