Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

TOKYO (Jatengdaily.com)- Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 setelah menundukkan pemain Belgia Lianne Tan pada laga penyisihan kedua Grup M, Rabu (29/7/2021).

Pada pertandingan matchday ke 2 babak penyisihan Grup M cabang olahraga badminton tunggal putri yang diselenggarakan di Olimpiade Tokyo 2020 ini, Gregoria Mariska berhasil menghentikan perlawanan Lianne Tan asal Belgia dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-17.

Dengan kemenangan ini Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri lolos ke babak 16 besar cabang Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan badminton Musashino Forest Plaza, Tokyo Jepang tersebut, baru pertama kalinya mereka bertemu. Mereka berdua sama sekali belum pernah bertemu dalam turnamen mana pun.

Secara head to head, Gregoria memang lebih diunggulkan karena saat ini dia menempati peringkat 20 dunia, sementara Lianne berada pada urutan ke-42.

Meski Lianne mencuri poin-poin awal, tetapi itu tak berlangsung lama karena Gregoria mengunggulinya setelah kedudukan imbang 6-6.

Dan akhirnya Gregoria yang mendominasi permainan. Dengan sigap, dia terus menggempur pertahanan lawannya dan mengumpulkan poin hingga unggul 21-11.
Di gim kedua, Gregoria semakin percaya diri.

Walaupun Lianne mengubah pola mainnya, Gregoria bisa membacanya dengan baik dan dia bisa menemukan celah untuk mengumpulkan angka.

Lewat pukulan-pukulan keras dan arah bola yang tidak terprediksi, Gregoria mampu menembus pertahanan lawan dan memimpin.

Hasil tersebut sekaligus menyempurnakan kemenangan Gregoria pada fase penyisihan Grup M Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, dia juga memetik kemenangan atas pemain Myanmar Thet Htar Thuzar 21-11, 21-8 pada Minggu (25/7/2021). she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here