Usai Kalahkan Hizbul Wathan 2-1, Persis Fokus Hadapi PSCS

Laga Persis Solo kontra Hizbul Wathan Sidoarjo. Foto: dok persis solo

SOLO (Jatengdaily.com) – Kendati berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Hizbul Wathan (HW) FC Sidoarjo 2-1 Senin (18/10/2021) malam, Persis Solo tetap akan berbenah dan melakukan evaluasi.

Dalam laga kontra HW FC, Persis Solo mencetak gol dari kaki Beto Goncalves lewat penalti menit ke 26 dan dari Rivaldi Bawuo menit 47. Sedangkan gol HW FC pada menit 65 melalui sundulan kepala Arif Yanggi Rahman, yang memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengapresiasi pemain dengan hasil kemenangan tersebut. Namun Eko menyebut, harusnya tidak kemasukan (gol) karena lengah. “Tadi juga coba rubah taktik, rubah formasi terbukti ada satu gol. Yang jadi catatan sendiri kita masih kurang di putaran pertama ini dan akan kita perbaiki,” ujarnya.

Eko Purdjianto mengatakan Persis melawan HW FC sebenarnya banyak mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi hanya dua gol yang berhasil ke gawang lawan.

Eko mengatakan kemenangan Persis adalah hasil kerja keras, permainan pemainnya yang terus menekan lawan. Pada babak pertama timnya sempat kalah di lini tengah, tetapi babak kedua diubah strategi dan mampu menekan lawan.

“Tadi di babak kedua kita ganti, formasi kita rubah taktiknya. Di awal memang kita kurang di tengah, dua wing back kita terlalu banyak kerja, makanya di babak kedua ada gol di situ, walaupun ada beberapa peluang yang kita dapat maksimalkan, tapi hanya dua gol yang tercipta,“ kata dia dilansir laman persis solo.

Kendati demikian, tim akan melakukan evaluasi untuk persiapan fokus dengan pertandingan selanjutnya melawan PSCS Cilacap.

Pemain Persis Rian Miziar, mengatakan bahwa terlepas dari kemenangan dan tiga poin, tetap diperlukan langkah pembenahan untuk menyongsong laga berikutnya melawan PSCS Cilacap pekan depan.

“Pertama alhamdulillah kami mencapai hasil yang kami inginkan, tiga poin. Tapi seperti kata coach tadi kami tidak boleh berpuas diri, ke depan kami saling introspeksi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di tim dan saya rasa setelah ini kami akan fokus ke laga selanjutnya,” ungkapnya. yds