Volland Humonggio. Foto: dok

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Pandemi COVID-19 yang membatasi kita untuk beraktivitas di luar rumah dapat menurunkan semangat kita untuk tetap aktif bergerak. Volland Humonggio, aktor yang juga dikenal sebagai sosok yang gemar melakukan kegiatan olah tubuh seperti silat, capoeira, parkour, hingga kick boxing, membagikan kiat mengusir rasa malas bergerak (mager) yang banyak dialami oleh masyarakat.

Saat melakukan kegiatan olah tubuh, Volland selalu ditemani oleh Amazfit T-Rex Pro, smart watch (jam tangan) tangguh yang lolos tes berstandar militer. Melawan rasa malas untuk beraktivitas dengan tetap aktif bergerak dan berolahraga dapat membuat tubuh lebih sehat, hal yang amat diperlukan di saat seperti sekarang ini. Volland Humonggio mengatakan rutin olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar serta dapat meningkatkan imunitas, yang merupakan hal yang sangat penting saat pandemic seperti saat ini. Oleh karena itu, saya selalu mengingatkan orang-orang di sekitar saya untuk rutin berolahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Jacky Yang, selaku South East Asia Amazfit Director mengatakan selama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mengurangi kegiatan olahraga bahkan memilih menjadi ‘tim rebahan’.

Tak sedikit masyarakat yang sebelum terjadinya pandemi rutin olahraga dan gemar melakukan aktivitas menantang, namun selama pandemi justru diserang rasa malas untuk bergerak.

‘’Aktivitas luar rumah selama masa pandemi memang dibatasi, namun bukan berarti kita berhenti bergerak. Kita perlu mengasah kreativitas agar dapat manfaatkan keterbatasan ini. Di rumah saja bukan berarti tidak ada tantangan yang bisa ditaklukkan. Kenakan Amazfit T-Rex Pro, jadikan ia partner untuk mengeksplor setiap kesempatan yang ada untuk terus aktif bergerak,”  jelasnya.

Melawan rasa malas untuk beraktivitas dengan tetap aktif bergerak dan berolahraga dapat membuat tubuh lebih sehat, hal yang amat diperlukan di saat seperti sekarang ini. Volland Humonggio mengatakan “Rutin olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar serta dapat meningkatkan imunitas, yang merupakan hal yang sangat penting saat pandemic seperti saat ini. Oleh karena itu, saya selalu mengingatkan orang-orang di sekitar saya untuk rutin berolahraga,” jelasnya.

Menurutnya, Amazfit T-Rex Pro, smart watch tangguh ini bisa memberikan hasil evaluasi yang dipersonalisasi melalui sistem penilaian kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI). Teknologi PAI pada Amazfit T-Rex Pro dapat mengolah semua data yang dikumpulkan mulai dari latihan, detak jantung, dan data terlacak lainnya, untuk kemudian menampilkan nilai numerik sebagai skor evaluasi kesehatan penggunanya. Berbekal nilai ini, pengguna dapat mengetahui pencapaian terbaiknya dan menetapkan target yang ingin dicapai selanjutnya.

Amazfit T-Rex Pro, yang diproduksi  Zepp Health ini merupakan asisten pribadi yang dapat diandalkan untuk membantu penggunanya dalam mengelola aktivitas kerja yang seimbang. Selain mengatur alarm, jam tangan pintar ini juga dapat memberitahu pengguna saat ada pengingat ataupun pesan teks dan panggilan masuk. Juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik yang ada di ponsel dari jam tangan  untuk membantu meningkatkan semangat saat berlatih fisik ataupun ketika pengguna hanya ingin bersantai dan menikmati daftar putar lagu favorit dan dapat bertahan di hampir semua kondisi ekstrem. she