Warga Kudus yang Isolasi di Asrama Haji Donohudan Terus Bertambah, Total 92 Orang

Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali . Foto: yanuar

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Pasien COVID-19 dari Kabupaten Kudus yang dirawat di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali terus bertambah. Tercatat pada Senin (7/6/2021), jumlah pasien bertambah 23 orang, sehingga total kini 92 warga Kudus yang dirawat di Donohudan.

Warga asal Kudus yang menjalani isolasi COVID-19 tersebut dengan menumpang dua kendaraan minibus tiba masuk Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin sekitar pukul 13.30 WIB, langsung sesuai protokol kesehatan dilakukan penyemprotan disinfektan kendaraannya.

Dua kendaraan minibus yang masuk halaman Asrama Haji Donohudan Boyolali langsung menuju ke belakang gedung Medinah untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim nakes dengan memakai alat pelindfung diri (APD) lengkap. Dengan bertambahnya 23 orang, sehingga totalnya yang menjalani isolasi menjadi 92 orang asal Kudus.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan pihaknya bersama Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo sebagai pengendali lapangan di Asrama Haji Donohudan sudah siap 100 persen dapat menerima warga COVID-19 dari daerah manapun di Jateng termasuk asal Kabupaten Kudus.

Warga Kudus yang OTG tahap pertama sudah digeser menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan ini, pada Minggu (6/6) malam, sebanyak 69 orang, dan Senin siang, datang lagi sebanyak 23 orang sehingga totalnya menjadi 92 orang, dan satu pasien di antaranya, dirujuk di rumah sakit.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi sebelumnya menambahkan, Kapolres dan Dandim di Boyolali sebagai pengendali di wilayah ini, semuanya sudah tertata, termasuk Dinkes Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Untuk masyarakat Kudus, hari ini sudah kita geser sebagian ke Asrama Haji Donohudan ini sebanyak 92 orang dari 1.290 orang, sisanya akan kita geser ke tempat ini,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menyampaikan, bahwa fasilitas isolasi yang ada di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini, dari 800 tempat tidur. Sudah bisa ditempati 670 tempat tidur untuk warga yang akan diisolasi terpusat.

“Jadi tidak hanya Kudus saja yang diisolasi disini nantinya, semua warga yang terkonfirmasi COVID-19 akan diisolasi disini,” jelas Kapolda Jateng. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here