in

Alonso Brata, Penyanyi Jazz Muda Tampil Memikat di Konser Tap Into The Swing

Musik jazz menjadi pilihan bagi penyanyi muda berbakat, Alonzo Brata. Penyanyi milenial berusia 19 tahun itu memilih jazz standar sebagai pilihan kariernya. Foto:dok

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Industri musik Indonesia, khususnya genre Jazz terus tumbuh dengan caranya sendiri. Untuk musik jazz yang sama-sama kita ketahui kurang populer di kalangan anak muda. Tapi penyanyi muda berbakat terus bermunculan.

Dan musik jazz menjadi pilihan bagi penyanyi muda berbakat, Alonzo Brata. Penyanyi milenial berusia 19 tahun itu memilih jazz standar sebagai pilihan kariernya.

Alonzo tampil memikat di Konser Tap Into The Swing yang dihelat di Soehanna Hall, Gedung Energi kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.
Di Panggung mewah itu cowok keren ini menghibur penikmat musik Jazz dari kalangan papan atas yang sebagian besar berusia sudah berumur.

Saat Alonzo tampil, ternyata memancing beberapa pasang penonton menari mengikuti alunan musik di depan bawah panggung, mengikuti irama lagu. Beberapa penyanyi yang tampil melengkapi konser Alonzo adalah penyanyi jazz kawakan Margie Segers, Sandhy Sondoro dan penyanyi pendatang baru Natasya Elvira, Rifki Soeria dan Qatijaa.

Dalam pentas Tap Into The Swing, Alonzo yang memiliki suara bariton, diiringi oleh sejumlah musisi jazz ternama. Antara lain Nial Djuliarso, Oele Pattiselanno, Deska Anugerah, Joshua Alexander, Rio Manuel, Kuba Skowronski, Mikail Al-Rabbdia.

Konser musik jazz yang dirancang khusus oleh Star Creation ID ini, sengaja
memberi kesempatan bagi Alonzo untuk menyanyikan lebih dari 10 lagu jazz, termasuk lagu yang baru dirilis “Strollin’ Down The Avenue”.

Di sela-sela acara itu, Alonzo Brata sempat membawakan single terbaru berbahasa Inggris berjudul “Strollin’ Down The Avenue.”

“Strollin’ Down The Avenue” merupakan original single berbahasa Inggris pertama dari Alonzo yang telah diedarkan lewat toko musik digital. Dan video music untuk lagu ini, sudah menayang via channel Youtube pada 9 Desember 2022.

Dalam konser itu Alonzo membawakan 11 judul lagu. Beberapa di antaranya berduet dengan penyanyi-penyanyi yang ikut tampil malam itu

Sebagai penyanyi belia berbakat, Alonzo memang terlihat semakin aktif muncul di berbagai panggung.

Setelah menggelar pentas di Lippo Mall Kemang @Kemang Village Jakarta (Juli 2022), Motion Blue (September 2022) Alonzo mengisi panggung Solo City Jazz, (Oktober 2022). Ia juga muncul bersama Nita Aartsen di KBRI Hamburg, Jerman, dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (Agustus 2022).

Tahun 2022 memang menjadi tahun tersibuk bagi Alonzo, yang sejak tahun 2021 telah menjadi penyanyi muda yang banyak membuat cover lagu-lagu jazz standard juga sebagian lagu non jazz.

Lagu-lagu ini selain diposting ke akun Youtube atas namanya, direkam pula ke dalam album pertama Alonzo berjudul “Giant Baby Steps.”

Album ini kemudian masuk nominasi AMI Awards 2022 dalam kategori Album Jazz Terbaik. 10 lagu di album tersebut sudah pula menayang di berbagai toko musik digital termasuk Spotify. SB-st

Written by Jatengdaily.com

Kapolda Gorontalo Ajak 500 Anggota Polri, KNPI dan Mahasiswa ‘Serbu’ Bioskop Nonton Film Uti Deng Keke

Wadahi Kreatifitas Penyandang Disabilitas, Pemkot Semarang Gelar Festival Kreatif Inklusif