in

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss, akan Dimakamkan di Indonesia

Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.Foto/IG @emmerilkahn

SWISS (Jatengdaily.com)– Hilang sejak Kamis (26/5/2022), saat berenang di Sungai Aare Swiss, anak pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23) telah ditemukan.

Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di Bendungan Engehalde, Sungai Aare Swiss – pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat

Polisi Bern merilis kabar, bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung.

Penegasan ini juga dikatakan oleh Muliaman Hadad Duta Besar RI untuk Swiss, dalam siaran persnya. Menurutnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan. “Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA jasad yang ditemukan adalah Eril,” katanya.

KBRI memastikan bahwa penghormatan sebagai hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam. KBRI Bern akan memfasilitas dan mengawal repatriasi sampai tiba di Indonesia.

Ridwan Kamil mengunggah postingan, jika jenazah sang anak akan diterbangkan ke Indonesia pada hari  Minggu pekan ini dan dimakamkan hari Senin pekan depan.

Ridwan Kamil pun telah bertolak ke Swiss untuk mengurus jenazah sang anak.

Ridwan Kamil pun mengucapkan terimakasih pada kepolisian dan negara Swiss yang telah melakukan pencarian Eril tanpa lelah hingga akhirnya ditemukan.  she

Written by Jatengdaily.com

“Ingat, Merokok Membunuhmu”

Mahasiswa dan Dosen FEBI UIN Salatiga Ngaji Syariah di BPJH Kemenag