in

Mayat Terbakar di Marina Semarang Diduga Korban Pembunuhan, Ada Bekas Disiram Bensin

Lokasi penemuan mayat terbakar di Marina Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Polisi belum bisa memastikan identitas mayat terbakar yang ditemukan di kawasan Marina Kota Semarang Kamis (8/9/2022), meskipun mengindikasi korban adalah PNS Bapenda Semarang yang hilang 24 Agustus lalu.

Namun polisi menyatakan bahwa mayat terbakar tersebut adalah korban pembunuhan. Hingga Jumat (9/9/2022) masih dilakukan penyeldikian untuk menguak identitas dan motif pembunuhan.

Baca Juga: Mayat Terbakar di Marina Semarang Mengarah ke PNS Bapenda yang Hilang, Polisi Tunggu Hasil Labfor

“Kita masih proses awal penyelidikan memang sepintas adanya pembunuhan. Sebab, di lokasi kejadian ada bekas-bekas dugaan pembunuhan. Karena di situ tersiram ada bekas-bekas bensin dan ini bukan dilakukan oleh korban sendiri,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirrkrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro, Jumat (9/9)

Polisi masih mendalami dan menunggu hasil Forensik terkait pembunuhan tersebut mengarah penganiayaan. Dia menyebut nantinya hasil pemeriksaan forensik untuk mengetahui apakah korban dibakar dalam kondisi hidup atau meninggal. “Hasil forensik tersebut kemungkinan baru keluar atau dua hari ke depan,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya juga belum bisa memastikan terkait masalah korban yang akan diperiksa sebagai saksi korupsi. Sehingga, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Kalau dikait-kaitan dengan itu kami belum bisa jawab. Apakah ini saudara Iwan sesuai dengan yang tanggal 24 Agustus kemarin dilaporkan hilang atau tidak, kita masih harus buktikan secara scientific. Kedokteran forensik, nantinya akan membuktikan benar atau tidak. Kalau memang benar nanti kita juga akan kira-kira, motif dan lainnya mungkin bisa terjawab dengan jelas,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian mengidentifikasi motor yang terbakar ini digunakan oleh pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang hilang. Yakni Iwan Boedi Prasetyo Paulus. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Rayakan Ultah ke-23, Nagaswara Music Minta Karyawan Lebih Inovatif

Unissula Gelar Upacara Pengukuhan Profesor Kehormatan Edi Slamet Irianto