in

Mrs Geraldine Beldi, Dialah Guru Yang Menemukan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil

Mrs Geraldine Beldi dan Ridwan Kamil. Foto: Instagram @ridwankamil

SWISS (Jatengdaily.com)- Gubernur Jabar Ridwal Kamil sangat berterimakasih kepada seorang guru asal Swiss yang menemukan jasad sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Guru SD yang bernama Geraldine Beldi itu menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern Swiss pada Rabu (8/6/2022). Eril ditemukan di bendungan Engehalde, berjarak sekitar 4 km dari titik awal Eril tenggelam, saat berenang pada Kamis Kamis (26/5/2022) atau dua pekan, sebelum ditemukan.

Penemuan jasad Eril anak sulung Kang Emil, tidak terlepas dari jasa seorang guru yang saat akan mengajar melihat mayat Eril di Bendungan. Jadi, ibu guru ini yang bernama Geraldine Beldi setiap harinya melintas di dekat bendungan tersebut. Dia pun mengaku, jika kabar tenggelamnya seorang WNI yang bernama Eril di Sungai Aare masuk dalam media dan dia pun mengetahuinya.

Oleh karena itu, dia setiap melintas jalan kaki saat akan mengajar selalu melihat ke sisi bendungan.
Ucapan terimakasih pun diberikan oleh kang Emil (Ridwan Kamil) di Instagramnya @ridwankamil. Berikut kutipannya.

MRS. GERALDINE BELDI namanya,

Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik.

“Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air”

Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”,

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami”

kira-kira begitu perbincangannya.

Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.

Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga bersyukur setelah jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss, Rabu (8/6/2022).

Meski Eril hilang sejak Kamis (26/5/2022) lalu, namun dua mingguan setelah ditemukan jasadnya masih utuh, bersih, tampan, dan wangi.

Hal ini diungkapkan oleh sang bunda, Atalia Praratya.

Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya menggunggah tulisan dalam Instagramnya ataliapr.

Alhamdulilah Allahu Akbar!

Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

Kondisi ini disebabkan, karena kondisi Sungai Aare sangat dingin karena aliran salju yang turun ke sungai ini. Juga jarangnya ditemukan hewan di sekitar sungai ini, sehingga jasad Eril pun terlindungi dari binatang buas. she

Written by Jatengdaily.com

Cinta Tak Kenal Jeruji Besi, Alfin Menikahi Pujaan Hatinya di LP Kelas 1 Semarang

Staf Ahli Menag: Jangan Jadikan Pernikahan sebagai Bahan Lelucon