in ,

Persiapan Awal, PSIS Gelar Tes Fisik Pemain

PSIS Semarang mulai menggelar latihan menjelang kompetisi Liga 1. Foto: dok. psis

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang mulai melakukan serangkaian persiapan menghadapi Kompetisi Liga 1 2022/2023. Selain sudah menggelar latihan PSIS juga melaksanakan tes fisik pemain serta mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba.

Tes fisik pemain seperti strengh, endurance, speed, agility dan fleksibility digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pada Selasa (17/5/2022). Hasil tes fisik kali ini merupakan landasan bagi tim pelatih untuk menyusun program dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi resmi.

“Tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan fisik pemain pasca-libur. Jadi supaya tahu dimana level fisik pemain PSIS untuk disesuaikan dengan program latihan. Ditingkatkannya dari mana fisik pemain PSIS berdasarkan hasil tes pagi ini,” ujar pelatih tisik, Afif Prasetiwan

Ada pun hasil tes fisik ini akan diketahui dalam dua-tiga hari ke depan. Namun Afif menyebut bahwa dari observasi awal, fisik pemain cukup baik yang menunjukkan pemain tetap menjaga kondisi selama libur.

Sementara itu manajemen PSIS Semarang beserta tim pelatih yang sementara dipimpin asisten pelatih Achmad Resal telah menyusun rencana pramusim. Salah satu hal yang tak bisa terlepaskan dari laga pramusim adalah pertandingan uji coba.

Dalam waktu dekat ini, rencananya PSIS akan melakoni uji coba pada tanggal 22 Mei, 28 Mei, dan 4 Juni 2022.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, uji coba untuk tanggal 22 Mei dan 4 Juni akan dilakukan melawan Arema FC secara home away.

Sementara di tanggal 28 Mei akan dilaksanakan uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, namun tengah menunggu kepastian terkait lawan yang dihadapi dan masalah perizinan.

“Sesuai program pramusim, PSIS akan memulai uji coba pada tanggal 22 Mei melawan Arema FC di Malang. Kemudian tanggal 4 Juni, PSIS yang akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri. Di tanggal 28 Mei, PSIS juga akan menggelar uji coba di Stadion Jatidiri, namun masih menunggu kepastian terkait tim yang dihadapi dan menunggu keluarnya izin keramaian,” ujar Yoyok .

Terkait pemain asing saat laga uji coba, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pemain asing PSIS akan datang secara bertahap.

“Pemain asing datangnya bertahap. Minggu ini akan ada yang datang, kemudian nanti satu per satu ke Semarang karena tentu ada persyaratan administrasi atau keimigrasian yang harus diurus untuk bisa datang ke Indonesia,” lanjut Yoyok. yds

Written by Jatengdaily.com

FKKD Demak Desak Pemkab Lakukan Penataan Sekdes ASN Sebelum Pilkades

Kevin Gomes, Rekrutan Ketujuh Persis Solo