in

Polisi Diduga Selingkuh di Purworejo Akhirnya Dipecat

Polisi di Purworejo yang diduga bertindak asusila akhirnya dipecat. Foto: ist/adri

PURWOREJO (Jatengdaily.com) – Polisi yang diduga melakukan tindakan asusila dengan berselingkuh di Purworejo Jawa Tengah akhirnya dipecat. Aipda AL resmi dipecat dari keanggotaannya di Polri karena dianggap melakukan pelanggaran berat tindakan asusila dengan istri anggota TNI pada Februari 2022.

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja. Proses PTDH terhadap Bintara tersebut tertuang pada surat Kapolda Jateng No Kep : 1193/XI/2022 tanggal 7 Nov 2022.

Putusan PTDH diberikan pada AL akibat pelanggaran berat berupa perselingkuhan yang dilakukannya pada Februari 2022 lalu. Upacara PTDH merupakan bentuk tegas dan komitmen Polri khususnya Polda Jateng terhadap anggota Polri yang melakukan pelanggaran berat dan mencoreng kewibawaan institusi.

“Saya berharap tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh Personel Polres Purworejo,” katanya.

AL sempat mendapat rekomendasi PTDH pada bulan April 2022 lalu, namun yang bersangkutan melakukan banding. “Dari hasil banding tersebut, pada tanggal 07 November 2022 banding dari Aipda AL ditolak hingga pada hari ini dilakukan upacara PTDH terhadap saudara AL di mapolres Purworejo,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy pada kesempatan terpisah menambahkan, sinyal sanksi tegas terhadap AL sudah disampaikan Kapolda Jateng pada Senin (7/11).

“Kapolda secara tegas akan memberikan sanksi pemecatan terhadap pelanggaran berat yang dilakukan oleh anggota, termasuk perbuatan asusila yang dilakukan AL,” kata Kabidhumas.

Dijelaskannya, AL pada bulan Februari 2022 digrebek oleh warga pada saat subuh, karena berada di rumah seorang wanita berinisial AFA yang merupakan istri anggota TNI di desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano, Purworejo.

Polres Purworejo yang mendapat aduan masyarakat langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan mendapati bukti bahwa AL melakukan perbuatan asusila dengan AFA. Berdasar temuan tersebut, AF langsung diproses secara pidana maupun kode etik Kepolisian.

“Proses pidananya sudah maju ke kejaksaan. Sedangkan terkait kode etik, proses banding saudara AL terhadap sanksi PTDH- nya ditolak. Berdasarkan penolakan banding tersebut, AL secara resmi diberhentikan secara tidak hormat dari keanggotaannya di Polri,” tandasnya. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Ganjar Minta BBWS Bikin Tanggul Sementara untuk Cegah Banjir di Mangkang Wetan Kembali Terjadi

P3M PTRWK Kampus Pekalongan Ajari Masyarakat Olah Sampah dan Kotoran Ternak untuk Pupuk