in ,

Prof S Martono Unggul dalam Pemilihan Rektor Unnes 2022 – 2026

Prof Dr S Martono MSi. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Prof Dr S Martono MSi unggul suara pada pemilihan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2022 – 2026. Dia mengungguli dua calon lainya yakni Dr Amir Mahmud SPd MSi dan Dr dr Mahalul Azam MKes saat dalam rapat senat Universitas Negeri Semarang, Rabu (23/6/2022).

“Hasil pemungutan suara senat dan suara dari menteri atau kuasa menteri, Prof Dr S Martono MSi memeroleh 87 suara, Dr Amir SPd MSi memperoleh 6 suara dan Dr dr Mahalul Azam MKes 5 suara. Atas perolehan suara terbanyak itu, calon Rektor UNNES terpilih adalah Prof Dr S Martono,” kata Ketua Senat UNNES, Dr Ir Sucipto, Rabu (22/6).

Penetapan hasil pemungutan suara oleh Senat Unnes ini menandai akhir dari rangkaian proses pemilihan Rektor Periode 2022 -2026. Rencananya Calon Rektor UNNES terpilih akan dilantik pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:

Lantik Dekan dan Kaprodi, Rektor Unissula Dorong Fakultas Tambah Guru Besar Baru

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, mengatakan rektor yang terpilih ini merupakan putra terbaik UNNES. Dengan adanya Rektor baru nantinya bisa menghadapi tantangan perguruan tinggi yang semakin besar serta menahkodai perjalanan Unnes dalam berkontribusi memajukan negeri.

“Semoga amanah tersebut dapat dijaga dan ditunaikan dengan baik, mampu mengantar UNNES mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia,” kata Prof Fathur.

Pihaknya sangat berharap Unnes dapat berkontribusi besar dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara dalam menghadari perubahan besar yang dibawa oleh era disrupsi. Maka perguruan tinggi punya tantangan dalam menghadapi proses transformasi yang panjang.

“Dalam konteks itulah kepemimpinan menjadi sangat penting,” ungkapnya.

Dia menjelaskan kepemimpinan yang tangguh, cerdas dan ikhlas akan membawa Unnes mengarungi lautan luas. Sehingga, sampai pada tujuan yang dicita-citakan bersama.

Sebagai informasi, terdapat 65 suara dari Senat dan 34 suara dari Kemendikbudristek. Namun, anggota Senat yang hadir hanya 64 lantaran satu orang diketahui sedang melaksanakan ibadah haji. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Persemaian Mentawir Bentuk Keseriusan Pemerintah Menata Lingkungan di IKN

Antisipasi Pelanggaran Izin Tinggal, Tim Pora Dikerahkan Awasi Orang Asing