in

Rob Surut, Kapolres Demak Pimpin Perbaikan Tanggul Darurat

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono Aat turun langsung membantu warga memasukan material tanah kedalam karung untuk perbaikan tanggul darurat di desa Sriwulan Sayung yang jebol Senin (23/5) lalu. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Meski belum kering, namun banjir rob di desa Sriwulan Kecamatan Sayung mulai surut, Rabu (25/5/2022). Kesempatan itu manfaatkan warga untuk memperbaiki tanggul sungai Meyong yang jebol di dua titik akibat terjangan gelombang pasang laut pada Senin (23/5/2022).

Mendapati warga yang tengah kerja bakti memperbaiki tanggul darurat, puluhan personel Polres Demak dipimpin langsung Kapolres AKBP Budi Adhy Buono spontan turun membantu. Setelah mengisi karung plastik menggunakan material tanah, gotong-royong bersama warga mereka menatanya bertumpuk ada bagian yang tergerus.

Baca Juga: Banjir Rob di Demak Mulai Surut, Warga Krisis Air Bersih

“Selain berpatroli sambil membagikan air mineral juga nasi bungkus pada warga yang bertahan di tempat tinggal masing-masing, niat awal kami memang membantu perbaikan tanggul darurat. Ini bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir rob,” kata kapolres.

Bahkan tak hanya nasi bungkus, dibuka pula posko layanan kesehatan di balai desa mengantisipasi jika ada warga yang mengeluhkan masalah kesehatan. “Aksi kepedulian ini sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan aparat kepolisian ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka bersemangat dan bahu-membahu menambal jalan yang rusak akibat genangan rob berkelamaan, di samping memperbaiki tanggul yang jebol akibat terjangan gelombang tinggi Senin lalu.

“Apresiasi kami sampaikan pada bapak-bapak polisi yang telah membantu kami Arga terdampak banjir rob. Semoga bencana akibat pasang laut ini segera teratasi,.hingga tak menyulitkan mobilisasi warga,” ujar Ahmad, warga Sriwulan. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Atlet Untag Perkuat Juara Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games Vietnam

PBB Apresiasi Penanganan COVID-19 di Indonesia