in ,

Semarakan Maulid Nabi, Siswa-siswi MIN 2 Demak Unjuk Bakat

Salah satu siswa kelas V MIN 2 Demak, Calista saat tampil membawakan lagu-lagu Islami, pada pentas bakat seni dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022. Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 di MIN 2 Demak berlangsung meriah. Jika sebelumnya hanya diisi pengajian dan tausiyah, tahun ini disemarakan unjuk bakat dan seni siswa-siswi madrasah yang beralamat di Desa/Kecamatan Guntur itu.

Acara dilaksanakan di halaman madrasah. Diawali dengan pembacaan kalam Ilahi. Dilanjutkan pembacaan sholawat barzanji, yang diiringi rebana siswa siswi.
Kepala MIN 2 Demak Samsul Hadi MPdI menyampaikan, banyak sikap keseharian Rasulullah SAW yang bisa diteladani. “Mulai dari pribadinya yang cerdas, akhlak mulia, bahkan tutur kata yang santun kepada semua orang merupakan teladan terbaik yang bisa dan wajib ditiru,” ujarnya, Senin, (10/10/2022).

Karena semua tindakannya benar sebagaimana perintah Allah SWT, nabi besar Muhammad SAW ibarat Alquran berjalan. “Maka itu anak-anak sebagai pelajar harus mencontoh beliau Baginda Rasulullah SAW. Rajin belajar agar menjadi pintar, berprestasi dengan tetap berlaku santun kepada siapa pun,” imbuhnya.

Sebagaimana tema yang diusung dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 yakni “Mewujudkan Generasi yang Cerdas, Unggul dan Berakhlak Mulia”, sederet kegiatan pentas bakat seni disiapkan siswa-siswi MIN 2 Demak. Mulai dari pidato empat bahasa ( Indonesia, Inggris, Arab dan Jawa ), serta penampilan lagu religi dan tahfidz Quran.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang persiapan lomba PORSENI MI Kabupaten Demak, yang tidak lama lagi digelar,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam MIN 2 Demak Sholichul Hadi MPd.

Sempat absen dua tahun karena adanya pandemi corona, perayaan Maulid Nabi yang disemarakan pentas bakat itu disambut antusias segenap warga MIN 2 Demak. Tak hanya guru, siswa dan tenaga kependidikan, perwakilan komite pun terlihat semangat mengikuti jalannya acara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu. rie-she

Written by Jatengdaily.com

Ini Alasan Presiden Pilih Hendi Jadi Kepala LKPP

Lantik Gubernur dan Wagub DIY, Presiden Minta Kendalikan Harga Pangan dan Inflasi