in

Sosialisasi Perda & Nonperda: “Mari Bersiap untuk Pemilu 2024”

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Sukirman, S.S, Wahyu Widodo dan Iskandar Alisyahbana. Selasa, 15 November 2022 di Balai Desa Sarwodadi, Comal, Kabupaten Pemalang. Foto:dok

PEMALANG (Jatengdaily.com) – Sosialisasi peraturan daeran dan non peraturan daerah kali ini membahas Tema “Partisipasi dan Peran Politik Masyarakat dalam Tahapan Pemilu 2024”. Narasumber yang hadir adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Sukirman, S.S, Wahyu Widodo dan Iskandar Alisyahbana. Acara berlangsung pada Hari Selasa, 15 November 2022 dari Pukul 16.00 WIB, di Balai Desa Sarwodadi, Comal, Kabupaten Pemalang. Acara dihadiri 100 peserta dari wilayah tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman mengatakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia adalah jumlah penduduk yang besar. Dengan demikian penegakan prinsip demokrasi memiliki peluang besar di setiap provinsi di tanah air.

Generasi muda sebagai pilar penting bertumbuhnya demokrasi di tanah air harus mampu menjadi pemimpin dan membawa bangsa ini menuju arah baik. Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024. Golput sudah tidak tren, saatnya menentukan pemimpin bangsa dan politisi baik untuk tanah air. Ia mengajak masyarakat untuk optimis bahwa perbaikan kondisi negeri ini sangat mungkin dilakukan dengan memilih pemimpin yang tepat dan amanah.

Sementara itu narasumber lain Iskandar Alisyahbana mengatakan generasi muda harus melek politik, jangan sampai memilih wakil rakyat hanya karena politik uang. Generasi muda harus pintar dan menyeleksi wakilnya melalui track record dan latar belakang pengalamannya. Pemilu 2024 adalah langkah millenial untuk bersama ikut andil menentukan nasib bangsa ke depan.

Senada dengan kedua pembicara sebelumnya, Wahyu Widodo mengatakan bahwa masyarakat desa pun sekarang sudah pintar untuk mencari informasi siapa pemimpin maupun wakil rakyat yang akan dipilihnya. Ia yakin bahwa seiring berjalannya waktu, Indonesia akan mampu menerapkan prinsip demokrasi dengan baik.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan melakukan haknya memilih sebagai pelaksanaan demokrasi. Ini penting dilakukan untuk bersama ikut menentukan nasib bangsa.st

Written by Jatengdaily.com

Tol Semarang-Demak Seksi II akan Dibuka Fungsional 18 November 2022

Gubernur Ganjar Pranowo Bakal Lepas Kontingen Porwanas Siwo PWI Jateng