in

UPZ Al-Qodar Salurkan Zakat Produktif dan Zakat Konsumtif

Zakat produktif dan konsumtif diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mustahik. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Al-Qodar Sendangmulyo menyalurkan zakat kepada para mustahik di Masjid Jami Al-Qodar Semarang. Dana Zakat dari para Muzaki dikemas penyaluran nya dengan membagikan zakat konsumtif untuk fiisabililah. Disediakan 150 orang dan zakat produktif pembinaan untuk 10 orang penerima.

Pemilihan penerima zakat produktif melalui banyak pertimbangan dan dilakukan secara selektif. Tahun 2021 UPZ Al-Qodar menyalurkan Rp 2,5 juta per orang untuk lima orang penerima. Sedangkan pada tahun 2022 ini banyak calon penerima zakat produktif serta terbatasnya dana yang masuk di UPZ Al-Qodar, maka disalurkan dana sekitar Rp 500 ribu yang dibagikan untuk sepuluh orang penerima.

UPZ Al-Qodar sudah berjalan selama tiga tahun, dan terus melakukan berbagai kegiatan sosial dalam penyaluran zakat yang terhimpun dari para muzaki. Ketua takmir sekaligus Dewan Syari’ah UPZ Al-Qodar, Kiai Ali Mustofa Hamdan menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan rutin ini telah diupayakan dan dilakukan antara lain Pembagian Zakat terkumpul melalui UPZ Al-Qodar akan disalurkan kepada para mustahik dan fiisabilillah.

Kegiatan pengajian rutin setiap Jumat malam yaitu pengajian Riyadhus Solihin , pengajian Yasin tahlil setiap malam Jumat dan tanya jawab seputar agama Islam yang dipimpin Kiai Abdurahman, dan pada Ahad pagi sehabis subuh dilanjutkan pengajian tafsir Alquran yang dipimpin langsung oleh Kiai Ali.
“Semoga amal kebaikan berupa infak, sedekah dan zakat para muzaki, menjadikan amal amal yang diterima oleh Allah SWT, dan menjadikannya sebagai amal jariyah”, ujar Kiai Ali.st

Written by Jatengdaily.com

Seluruh Pelanggan KA Jarak Jauh Wajib Sudah Vaksin Booster

Dilantik Jadi Ketua STIE Semarang, Cahyani Siapkan Lulusan Yang Unggul