in ,

Atlet Tunggal Putera Pelatnas Syabda Perkasa Meninggal Kecelakaan di Tol Pemalang

Syabda Perkasa. Foto: instagram

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pemain tunggal putra bulutangkis yang bernaung di Pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Tol Pemalang kilometer 315+200, Senin (20/3/2023) pukul 03.30 WIB.

Korban lain dalam musibah tersebut, atas nama Anik Sulistyowati (48) ibunda Syabda, warga Jatikramat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

“Kami menerima laporan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dengan truk di jalan Tol. Ada dua yang tewas, salah satunya atlet badminton pelatnas utama Cipayung Sabda Perkasa Belawa. Tiga orang mengalami luka ringan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Senin (20/3).

Pihak Satlantas Polres Pemalang langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, mengevakuasi lima korban kecelakaan lalu lintas ke rumah sakit di Pemalang.

“Seluruh korban yang dievakuasi ke rumah sakit adalah penumpang mobil. Seorang di antara meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Kejadian kecelakaan bermula mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1824 KBN melaju dari arah Jakarta ke barat. Mobil yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil korban membentur truk bernomor polisi AG 8711 V yang melaju searah di depannya tepatnya di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Rombongan keluarga Syabda tersebut melakukan perjalanan ke Sragen.

Setelah dilakukan perawatan medis di rumah sakit satu korban yang mengalami luka berat yaitu Sabda Perkasa Belawa (22) meninggal dunia.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tersebut,” tutup Kapolres. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Butuh Konsistensi Cetak Wirausaha Muda untuk Wujudkan Indonesia sebagai Negara Maju

KAI Daop 4 Layani Kereta Panoramic Mulai Dioperasikan, Berfasilitas Nyaman