in ,

Bulan Pancasila XI di Unnes, Tanamkan Cinta Tanah Air

Hima PKn FIS Unnes menyelenggarakan kegiatan Bulan Pancasila XI. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Hima PKn FIS Unnes kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan Bulan Pancasila XI. Bulan Pancasila merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Hima PKn FIS Unnes guna menyambut hari lahirnya Pancasila.

Tahun ini Bulan Pancasila mengambil tema Memupuk semangat Generasi Muda dalam Mengimplementasikan Butir-Butir Pancasila Guna Menyongsong Era Society 5.0. Bulan Pancasila senantiasa hadir untuk mewadahi para generasi muda untuk berprestasi. Selain itu juga turut menanamkan perasaan cinta tanah air.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Bulan Pancasila dilakukan untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat. Khususnya kepada generasi muda yang terlibat dalam kegiatan Bulan Pancasila XI.

“Saya mendukung penuh kegiatan Bulan Pancasila. Karena jalannya acara tersebut sangat melestarikan nilai-nilai Pancasila. Khususnya kepada para generasi muda yang menjadi seluruh peserta rangkaian kegiatan Bulan Pancasila XI. Semoga dengan adanya Bulan Pancasila ini mampu melestarikan nilai Pancasila,” tutur Moh. Solehatul Mustofa.

Ketua Pelaksana Bulan Pancasila XI Daffa mengatakan, kegiatan Bulan Pancasila XI kali ini sangatlah spesial. Karena menjadi masa peralihan kembali dilaksanakan secara luring. Setelah dua edisi Bulan Pancasila sebelumnya dilaksanakan secara daring. Dan berharap mendapatkan antuasiasme tinggi dari seluruh elemen masyarakat.

“Bulan Pancasila XI menjadi peralihan kegiatan kembali dilaksanakan secara luring. Dan saya berharap dengan acara yang kembali berlangsung luring menjadi semangat tambahan peserta untuk mengikuti kegiatan dan berprestasi bersama Bulan Pancasila,” ujar Daffa.

Tahun ini Bulan Pancasila mengadakan enam mata lomba dari jenjang SMP, SMA, Mahasiswa, dan Guru. Terdapat Poster Kebangsaan, Lomba Cerdas Cermat, Debat Politik, Orasi Kebangsaan, Call For Paper, Best Practice Guru PPKn, dan ditutup dengan Seminar. Semua kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 08 April hingga puncak acara pada 03 Juni 2023. yds

Written by Jatengdaily.com

Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Bagikan 13.630 Paket Takjil di 227 SPBU

Gerindra Yakinkan Bacaleg Tak Ada Penundaan Pemilu 2024