in

DWP Kementerian ESDM Bakti Sosial di Blok Cepu

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ratna Arifin Tasrif melakukan kunjungan di TK Migas dan Ecopark DWP PPSDM Migas. Foto: ist

BLORA (Jatengdaily.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-114 sekaligus Silaturahmi di wilayah Blok Cepu, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ratna Arifin Tasrif melakukan kunjungan di TK Migas dan Ecopark DWP PPSDM Migas pada Kamis (4/5/2023).

Kunjungan ini ditandai dengan penyambutan oleh siswa dan siswi TK Migas dengan mengalungkan bunga selamat datang kepada Ratna Arifin Tasrif diiringi dengan permainan angklung persembahan anak – anak TK Migas.

“Momentum kehadiran kita di Cepu ini tidak hanya sebagai upaya mempererat silaturahmi antar Pengurus DWP Pusat dan Unit. Namun kita juga di sini hadir mewujudkan kepedulian kepada anak-anak kita dan melaksanakan beberapa program yang saya nilai sangat bermanfaat bagi Saudara kita yang membutuhkan serta mendorong peningkatan kemampuan anggota Dharma Wanita yang juga dirasakan manfaatnya oleh sesama anggota dan masyarakat sekitar,” pesannya dalam kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan DWP Kementerian ESDM khususnya di bidang pendidikan, DWP Kementerian ESDM memberikan bantuan kepada 35 siswa siswi dan 6 tenaga pengajar serta tenaga pembantu di TK Migas. Selain itu, Penasihat DWP KESDM juga memberikan bantuan berupa buku bacaan dan mainan yang diterima oleh Ketua DWP KESDM Unit Kerja PPSDM Migas yang mewakili TK Migas.

Ratna Arifin Tasrif melanjutkan kunjungannya di Ecopark DWP PPSDM Migas sekaligus meresmikan Ecopark DWP PPSDM Migas dan Moringa Beauty Wellnes Center DWP PEM Akamigas.

Dan untuk mendukung program pemerintah menuju Zero Stunting, Penasihat DWP Kementerian ESDM juga memberikan tali asih dan bantuan kepada 50 anak – anak stunting di wilayah Cepu. Tak hanya itu, ia juga melakukan penanaman pohon serta panen raya sayuran hidroponik di Kawasan Ecopark DWP PPSDM Migas.

“Alhamdulillah, dengan dorongan semangat tersebut, pada kesempatan ini kita ikut berkontribusi dalam percepatan pencapaian program Pemerintah di bidang pendidikan dan kepedulian mendukung program stunting, menggalakkan penghijauan dan pertanian serta pengembangan UMKM,” tambahnya.
Ia menegaskan bahwa dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2023 ini, perempuan harus menjadi manusia yang sehat dan kuat, mengabdi kepada keluarga penuh semangat, menjadi kebanggaan keluarga setiap saat, dunia dan akhirat untuk mendapat Rahmat. yds

Written by Jatengdaily.com

Muhasabah Pasca Ramadhan

Tantangan dan Optimisme APBN 2023