in

Embarkasi Solo Sudah Berangkatkan 15 Kloter Calon Haji

Asrama Haji Donohudan, di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Foto: yanuar

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Embarkasi haji Solo hingga Minggu (28/5/2023) telah memberangkatkan 15 kloter ke Tanah Suci. Pada hari Minggu ini Embarkasi Solo memberangkatkan tiga kloter yakni kloter 13, 14 dan 15.

Kloter 13 Embarkasi Solo yang terdiri atas 357 orang telah diterbangkan dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 05.50 WIB. Total calon jemaah haji yang diberangkatkan hingga kloter 13, sebanyak 4.655 orang.

Sedangkan kloter 14 diberangkatkan pukul 14.45 WIB serta kloter 15 Embarkasi Solo dijadwalkan berangkat dari bandara tersebut pada pukul 20.45 WIB. Kloter 13 yang meliputi jamaah asal Kota Semarang dan Kabupaten Kendal, kloter 14 jamaah asal Kabupaten Kendal, dan kloter 15 yang meliputi jamaah asal Kabupaten Semarang dan Kendal.

Menurut Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi menjelaskan lima calon haji dari daerah Embarkasi Solo tidak bisa berangkat ke Tanah Suci bersama kloternya karena sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit menurut data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji.

Lima calon haji asal Jawa Tengah yang tidak bisa berangkat bersama kloternya karena sakit sudah dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo dan Rumah Sakit TNI AU Karanganyar.

Calon haji yang dirujuk ke RSUD dr. Moewardi sebanyak tiga orang, satu anggota kloter 6 asal Kabupaten Demak, satu anggota kloter 7 asal Kabupaten Demak, dan satu anggota kloter 11 asal Kota Semarang. Dua calon haji lain yang berasal dari Kota Semarang dirujuk ke Rumah Sakit TNI AU, satu anggota kloter 11 dan satu anggota kloter 12.

Gentur mengatakan bahwa hingga Minggu ada enam calon haji asal Jawa Tengah yang dirawat di rumah sakit di Arab Saudi dan satu calon haji yang meninggal.

Menurut dia, calon haji yang meninggal berusia 53 tahun dan tercatat sebagai anggota kloter 3 Embarkasi Solo asal Kabupaten Demak. yds

Written by Jatengdaily.com

FIS Unnes Gelar Lomba Integralistik Cerdas Cermat Pancasila

Bawaslu Buka Posko Aduan #KAWAL HAK PILIH