in ,

Kalah dari Irak, Indonesia akan Bangkit di Laga Berikutnya

Timnas. Foto: pssi

IRAK (Jatengdaily.com) -Tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit kala meladeni permainan tim tuan rumah Irak yang bermain lebih baik, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) malam.

Di laga itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan harus menyerah 1-5 dari Irak. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Menanggapi hasil itu, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya. “Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” jelasnya, dilansir dari pssi, Jumat (17/11/2023).

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, “Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” imbuhnya.

“Seperti yang anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang tidak sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu bagi Shayne Pattynama, si pencetak gol tunggal bagi Indonesia, sekaligus gol pertamanya di pentas dunia bersama skuad Garuda, menyebutkan kalau pada babak pertama timnya bermain baik sebagai tim.

“Namun setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan kalau timnya harus berjuang lebih keras lagi di laga berikutnya.

“Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus,” tuturnya.

“Namun yang terpenting adalah ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini. Sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik,” tutup Shayne.

Laga selanjutnya, Indonesia akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga tandang kembali. Pertemuan keduanya berlangsung tanggal 21 November 2023 di Rizal Memorial Stadium, Manila. she

 

Written by Jatengdaily.com

Sambut Ganjar, Bos PT Unipres Rela Hentikan Produksi Setengah Hari

Lewat Bank Sampah, AQUA Berdayakan dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Klaten