in

Kenang Polisi Jujur, Kapolda Jateng Resmikan Pembangunan Monumen Hoegeng di Pekalongan

Peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng dilokasi pembangunan monumen di area Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan pada hari Selasa, (26/9/2023). Foto: Polda Jateng

PEKALONGAN (Jatengdaily.com)- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin peresmian dimulainya Pembangunan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng di lokasi pembangunan monumen di area Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan pada hari Selasa, (26/9/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda menyebut pembangunan monumen dapat menjadi pengingat tidak hanya bagi masyarakat namun juga seluruh anggota Polri untuk mengenang keteladanan sosok Kapolri ke-5 itu.

“Jadi Hoegeng tidak hanya milik Polri, tapi milik masyarakat kita bersama, Pak hoegeng ini dikenal sebagai sosok polisi yang idealis, beliau jujur, sederhana, berani dan berintegritas tinggi,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, sifat Jenderal Hoegeng ini perlu dicontoh tidak hanya anggota polri, tapi seluruh masyarakat pada umumnya. Bahkan Kapolda menyebut sosok Hoegeng dapat mengangkat marwah Kota Pekalongan yang selama ini dikenal masyarakat sebagai Kota Batik.

“Jadi nanti ingat Pekalongan tidak hanya ingat Batik, tapi ingat ada sosok Pak Hoegeng yang berasal dari Pekalongan. Ingat Pak Hoegeng jadi ingat sosok Polisi yang jujur. Kita mohon doa semoga ke depan, Pak Hoegeng dapat diangkat menjadi Pahlawan Nasional,” tutur Kapolda.

Diungkapkan pula, bahwa setiap anggota Polri wajib meneladani sifat dan kepribadian dari sosok legendaris anggota Polri tersebut, dimulai sejak awal dari pendidikan dengan mengunjungi monumen tersebut.

“Jadi sejak masuk pendidikan, bisa diajak untuk datang ke monumen ini, untuk mengenal sosok Pak Hoegeng sehingga terpatri di dadanya : Saya harus jadi polisi yang berani, jujur, sederhana dan berintegritas tinggi seperti beliau. Sehingga kedepan diharapkan dapat memunculkan Hoegeng-Hoegeng yang lain,” jelas Kapolda.

Kapolda juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walikota Pekalongan beserta jajaran atas ijin yang diberikan sehingga pembangunan Monumen Hoegeng dapat dilaksanakan. Pembangunan monumen tersebut diagendakan rampung pada tanggal 10 November 2023 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

“Rencana nya pada 10 November nanti (pembangunan selesai) akan langsung diresmikan oleh bapak Kapolri langsung. Sebagai peringatan kita juga akan gelar berbagai kegiatan seperti  bakti sosial, bakti kesehatan dan lainnya di stadion Hoegeng ini,” pungkas Kapolda. she 

Written by Jatengdaily.com

Kunjungi Pasar Johar Semarang, Mendag Pantau Harga Bapok

Kades se-Indonesia Hadiahkan Jersey MU Nomor 8 untuk Ganjar