in

Kendaraan Bermotor Jadi Penyebab Utama Polusi Udara Tinggi di Jakarta

Ilustrasi Kota Jakarta. Foto: PMJNews

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar mengatakan, penyebab utama polusi udara di Jakarta kian memburuk adalah kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

“Penyebab utama pencemaran kualitas udaranya adalah kendaraan,” ujar Menteri Siti Nurbaya, dilansir dari laman Polri, Rabu (16/8/2023).

Ia mengatakan, berdasarkan catatannya, di tahun 2022 ada lebih dari 24 juta kendaraan bermotor. Sementara, untuk sepeda motor yang melintas, ada lebih dari 19 juta yang melintas.

Selain itu, Menteri Siti Nurbaya menyebut jika Presiden Joko Widodo juga meminta agar diperiksa pula sektor industri yang dinilai menyumbang polusi.

“Karena beliau percaya bahwa Jabodetabek kan wilayah industri, dan ini ditanggapi oleh Pak Menko Perekonomian. Dan kita akan lakukan regulasi terkait dengan industri,” lanjut Menteri Siti Nurbaya.

Faktor kemarau panjang di wilayah Jabodetabek, kata Menteri Siti Nurbaya, juga menjadi penyebab kotornya udara. Menurutnya, kemarau panjang ini membuat konsentrasi polutan meningkat cukup drastis. she

Written by Jatengdaily.com

76 Anggota Paskibraka Tahun 2023 Dikukuhkan

Kurangi Polusi Udara, Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Dilarang Masuk Jabodetabek