in

Mahasiswa Biologi Undip Raih Prestasi Gemilang di Seoul International Invention Fair 2023

Nindy (kiri) raih prestasi di Seoul International Invention Fair 2023. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Mahasiswa berbakat dari Departemen Biologi, Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip), Nindy Haya, berhasil menyita perhatian dunia dalam ajang Seoul International Invention Fair (SIIF) 2023.

Acara bergengsi yang diselenggarakan oleh Korean Intellectual Property Office (KIPO) dan dikoordinir oleh Korea Invention Promotion Association (KIPA) ini berhasil menarik lebih dari 40.000 pengunjung, termasuk pelajar dari berbagai negara, perusahaan, peneliti, dan profesional bisnis yang tertarik dalam inovasi.

Dalam kompetisi yang dihadiri oleh 250 tim dari 26 negara dengan fokus pada berbagai bidang penelitian, Nindy Haya bersama timnya berhasil meraih Medali Emas di kategori Kesehatan.

Adapun tim yang diketuai Nindy Haya tersebut beranggotakan Febryan Fadhil Kresnantio (Kedokteran Umum), Narendra Lintang Mahadewa (Kedokteran Umum), David Jonathan Gleneagles (Teknik Kimia), Alfa Sofia Fany (Kedokteran Umum) dan Rizki Noval Nursyafillah (Kedokteran Umum).

Sedangkan produk unggulan yang dibawanya adalah sunscreen alami yang menggunakan bahan dasar bawang dayak dan bunga telang, yang dipersembahkan pada kategori Health and Beauty.

Nindy Haya mengutarakan rasa bangganya atas prestasi gemilang yang diraihnya di kancah internasional. “Sebagai mahasiswa Biologi Undip, saya merasa terhormat dapat mempersembahkan prestasi ini. Ini semakin memotivasi saya untuk terus mengembangkan minat dan keterampilan saya di berbagai aspek kehidupan, baik di lingkungan kampus, masyarakat, maupun keluarga,” ujarnya penuh semangat, Sabtu (11/11/2023).

Nindy juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan timnya, dosen pembimbing, dan pihak kampus Undip yang telah memberikan dukungan penuh selama perjalanan menuju kesuksesan ini. Ia berharap bahwa keberhasilannya dapat menjadi inspirasi bagi dirinya sendiri dan seluruh mahasiswa Undip untuk terus berprestasi di akang internasional.

Ketua Departemen Biologi FSM Undip Prof. Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si mengatakan, prestasi gemilang yang diraih oleh Nindy Haya dan timnya tidak hanya merupakan kebanggaan pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Universitas Diponegoro serta Indonesia dalam kancah internasional. Sia berharap prestasi ini menjadi awal dari banyak pencapaian gemilang di masa depan. she

Written by Jatengdaily.com

Seminar Nasional Antiradikalisme di USM, Prof. Sudharto: Keragaman dan Kebhinnekaan Jadi Kekuatan Bangsa Indonesia

Big Bad Wolf Books (BBW) Semarang Hadir dengan Konsep Petualangan Literasi Keren di Queen City Mall