in

Perkuat Kualitas Pendidikan, Semen Gresik Teken MoU dengan UGM

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi dengan Kepala DEB SV UGM, Anggito Abimanyu, pada kegiatan Seminar Kadegama Learning Festival 2023 di gedung Suhardi Sigit DEB SV UGM, Yogyakarta (25/5). Foto:dok

REMBANG (Jatengdaily.com) – PT Semen Gresik dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka mengukuhkan kerja sama di bidang pendidikan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Plt Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi dengan Kepala DEB SV UGM, Anggito Abimanyu, pada kegiatan Seminar Kadegama Learning Festival 2023 di gedung Suhardi Sigit DEB SV UGM, Yogyakarta , Kamis (25/5).

Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi, menuturkan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi mahasiswa UGM untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia industri.

“PT Semen Gresik, sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia, memiliki komitmen yang kuat untuk berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja,” jelasnya.

Dalam kerjasama ini, PT Semen Gresik akan memberikan dukungan dalam bentuk program magang, perkuliahan, serta penelitian bersama. “Mahasiswa UGM akan diberikan kesempatan untuk mengikuti program magang di PT Semen Gresik, yang akan memberikan wawasan praktis dan pengalaman langsung dalam lingkungan kerja industri,” ungkapnya.

Ia menyatakan, bahwa perusahaan berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan penelitian di Indonesia. Menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia industri dan pendidikan untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Sementara itu, Kepala DEB SV UGM, Anggito Abimanyu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Semen Gresik atas komitmen mereka untuk bekerja sama dalam pengembangan pendidikan.

“Harapannya kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tandasnya.
Dengan penandatanganan MoU tersebut, PT Semen Gresik dan UGM menegaskan komitmen untuk saling mendukung dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja. St

Written by Jatengdaily.com

Momentum Kepercayaan Masyarakat terhadap Hadirnya UU TPKS Jangan Sampai Hilang

Pembekalan KKN PPM USM, Prof Budi Minta Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan