in

PMI Menolong Tanpa Diskriminasi

Ketua PMI Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto saat melantik jajaran Pengurus PMI Kecamatan dan Kepala UDD, dalam rangkaian acara tasyakuran HUT PMI ke-78.Foto:sarijati

DEMAK (Jatengdaily.com) – PMI Menolong Tanpa diskriminasi. Siapa pun saat ada bencana harus segera ditolong, tanpa boleh dibeda-bedakan.

“Jangan pilih-pilih. Utamakan pada yang membutuhkan. Karena PMI melayani dengan sepenuh hati,” kata Ketua PMI Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto, saat pelantikan serentak Pengurus PMI di 14 kecamatan dan Ketua Unit Donor Darah (UDD) kemarin.

Pada acara yang dirangkai dengan tasyakuran HUT PMI ke-78 tersebut, Akhmad Sugiharto yang juga Sekda Kabupaten Demak itu menyampaikan, banyak terimakasih dan ucapan selamat kepada yang sudah dilantik.

Sebab relawan bukanlah tugas ringan, melainkan sebuah tantangan. Karena harus selalu siap mengemban amanah kemanusiaan di mana pun berada, khususnya di Kabupaten Demak.

Sehubungan itu, program kerja PMI dalam waktu dekat adalah menguatkan dan mengembangkan kapasitas organisasi dan kualitas SDM. Di samping juga meningkatkan pelayanan kepalang merahan, serta meningkatkan dan mengembangkan jaring kerjasama. Hal itu terutama sebagai upaya kesiapsiagaan jika ada bencana dan menstabilkan stok darah.

Alasannya, PMI juga identik dengan donor darah. Maka itu agar stok darah harus selalu aman, kolaborasi dengan segenap elemen masyarakat termasuk dunia usaha harus digalang. Maka itu jika perlu dilakukan pula jemput bola.

“Terkait stok darah per tanggal 30 September tersisa 32 saja, yaitu 16 untuk golongan darah A dan 16 untuk darah AB, untuk golongan darah B dan O sementara masih kosong,” pungkasnya. * Rie-st

 

 

Written by Jatengdaily.com

Kuliah Umum Tamu di Unwahas, Amal Alghozali Dorong Mahasiswa Tekuni Sektor Pertanian

Empat Tahun Ramaikan Pasar OTT, WeTV Berhasil Ciptakan Tren dan Ubah Lanskap Industri di Pasar Asia Tenggara