in

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Gunungpati Semarang

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Seorang bayi perempuan yang baru lahir ditemukan di bawah jembatan sungai wilayah Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang, pagi tadi, Rabu (6/12/2023). Bayi yang diduga baru lahir itu ditemukan dengan tali pusar masih menempel dan sang bayi hanya tertutup daun jati.

“Keadaan tanpa pakaian, tali pusar masih menempel dan ditutupi daun jati,” kata Kapolsek Gunungpati, Kompol Muhamad Nurkholis, Rabu (6/12/2023).

Dari informasi yang dihimpun bayi itu ditemukan seorang pencari rumput bernama Samsuri (60) di bawah jembatan pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono, Rabu (6/12) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Setelah itu mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah itu menemukan seorang bayi perempuan di pinggir sungai,” jelasnya.

Warga tersebut kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas Gunungpati lalu melapor ke polisi. Menurut Nurkholis, bayi itu dibawa dalam keadaan sehat.

“Bayi perempuan, berat 2,4 kg, panjang 45 cm, tali pusar masih menempel, bayi dalam keadaan sehat walafiat,” imbuhnya.

Unit Reskrim Polsek Gunungpati telah mengecek lokasi penemuan bayi tersebut. Saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari pelaku pembuangan bayi.

“Melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkas Nurkholis.

Setelah sempat dibawa ke Puskesmas, kini sang bayi dititipkan di Rumah Sakit Wongso Negoro. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Butuh 25.606 KPPS, KPU Buka Pendaftaran 11 – 20 Desember

Empat Bocah Ditemukan Tewas Dalam Kamar, Diduga Pelaku Orangtua Sendiri