in ,

Terakreditasi Unggul, PGSD Unissula Terus Tingkatkan Mutu

Dr Turahmat. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula berhasil meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (lamdik). Hal itu tertuang dalam SK No 494/SK/LAMDIK/Ak/SV/2023 pertanggal 19 Mei 2023. Akreditasi unggul PGSD akan berlaku hingga 15 Mei 2028.

Dekan FKIP Unissula Dr

Turahmat SPdM Pd didampingi Sekretaris Fakultas Dr Afandi SPd MPd di sela sela reuni akbar Unissula Minggu (21/5/2023) berbagi capaian akreditasi unggul tersebut. “Capaian akreditasi unggul PGSD Unissula memberikan spirit baru untuk terus mengembangkan mutu pendidikan. Bahwa sejatinya pendidikan tidak hanya ihwal transfer ilmu, tetapi yang lebih utama ialah transfer nilai nilai kebaikan dan budi pekerti luhur kepada peserta didik”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa secara nasional peluang kerja lulusan PGSD masih terbuka lebar. “Peluang kerja lulusan PGSD secara nasional masih terbuka luas. Alhamdulillah permintaan lulusan PGSD Unissula sangat tinggi. Terlebih saat ini sudah terakreditasi unggul sehingga daya saingnya akan semakin meningkat. Tidak hanya lulusan dari PGSD lulusan prodi lainnya di FKIP Unissula seperti prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia dan Pendidikan Matematika juga sangat tinggi. Hal itu salah satunya diindikasikan dari banyaknya pengelola yayasan pendidikan dan kepala sekolah yang meminta dikirimi alumni FKIP untuk mengajar di sekolahnya”, lanjutnya.

Baca juga: Dihadiri Gus Miftah, Puncak Reuni Akbar Alumni Unissula Berlangsung Gayeng

Ia menambahkan bahwa semua lulusannya sudah terserap dengan sangat cepat. Masa tunggu memperoleh pekerjaan kurang dari tiga bulan. Bahkan ada beberapa sekolah yang rela antri menunggu alumni FKIP untuk menjadi guru di sekolahnya. Beberapa mahasiswa bahkan sudah ditawari bekerja ketika mereka masih sambil menyelesaikan skripsi.

“Saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilih kampus tempat kuliah. Peringkat akreditasi tentu menjadi instrumen dan alat ukur yang penting bagi masyarakat dalam memilih tempat kuliah bagi putera puterinya. Sehingga tentu masyarakat yang cerdas tidak akan ragu dan semakin yakin untuk menguliahkan anaknya di FKIP Unissula yang sudah terakreditasi unggul”, ungkap Turahmat.

Dirinya juga mengajak para generasi muda untuk tak ragu dalam memilih tempat kuliah bermutu. “Mari mantapkan hati jangan ragu ragu bagi calon mahasiswa baru yang ingin menjadi calon guru untuk memilih tempat kuliah yang tepat yaitu di FKIP Unissula”, pungkasnya. she 

Written by Jatengdaily.com

Halbi Permata Estu’90, Sambung Silaturahim Setelah 33 Tahun Terpisah

Masyarakat Temukan Percaloan di Seleksi Bintara, Laporkan ke Layanan Hotline