in

UKM PIB USM Audiensi dengan Kesbangpol Jateng

UKM PIB USM mengadakan Audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah pada 6 April 2023 di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah. Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa Universitas Semarang (UKM PIB USM) mengadakan Audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah pada 6 April 2023 di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah. Jl. Ahmad Yani No. 160 Kota Semarang.

Ketua Umum UKM PIB USM, Yunika Rosari mengatakan, tujuan audiensi adalah memperkenalkan UKM PIB USM yang memiliki program dan arah tujuan yang sama dengan kesbangpol yang ingin membumikan Pancasila dalam segala lini kehidupan.

”Kami merasa tersanjung mendapat sambutan yang hangat dari pimpinan Kesbangpol. Kami berharap, ke depan terjalin hubungan yang makin erat lagi sehingga bisa dijajaki kerja sama dalam membumikan Pancasila.,” ungkap Yunika.

Kehadiran pengurus UKM PIB disambut Kabid Ketahanan Bangsa, Pradhana Agung Nugraha, S.STP, MM.

”Kami menyambut baik kunjungan ini. Kami berharap, ke depan bisa dijalain kerja sama kedua belah pihak. Kami apresiasi dan keterbukaan terhadap program yang dimiliki UKM PIB USM,” tandasnya.

Wakil Ketua UKM PIB USM, Fani Kusumawati mengatakan, pihaknya melakukan road show ke sejumlah sekolah dan instansi untuk membumikan Pancasila.

”Sebagai pemuda yang memiliki jiwa Pancasila harus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transnasiona,” kata Fani.St

Written by Jatengdaily.com

PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan dan 82.690 Personel untuk Jaga Keandalan Listrik di Ramadan dan Idul Fitri

Dyah Ayu Rizka Wulandari, Mahasiswi USM yang Jago Taekwon-do dan Finalis Putri Indonesia Jateng 2022