in

Bos Rental Dikeroyok Hingga Tewas di Pati, Tiga Pelaku Jadi Tersangka

Kasus pengeroyokan bos rental mobil di Pati. Foto: PMJnews

PATI (Jatengdaily.com)- Kasus pengeroyokan terhadap Burhanis (BH), bos rental mobil dari Jakarta hingga tewas di Pati, terungkap.

Dimana kronologi kejadian berawal saat korban BH bersama tiga rekannya akan mengambil mobil rental miliknya yang terparkir di teras rumah warga.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Reskrim Kompol M Alfan Armin M mengungkapkan kronologis kejadian Awal mula Korban SH, KB dan AS diajak oleh Korban BH untuk mengambil mobil Honda Mobilio rentalan ke posisi GPS Mobil yaitu di Desa Sumbersoko Sukolilo. Kemudian saat tiba di lokasi, para Korban menemukan Mobil tersebut terparkir di halaman depan rumah AG.

“Korban BH membuka dan membawa mobil tersebut dengan kunci cadangan, ada warga yang melihat mobil tersebut dibawa, lalu berteriak “Maling” dan mengejar Mobil yang dibawa para Korban, kemudian setelah berhasil dihentikan, para Korban keluar Mobil dan dipukuli oleh massa”, ungkapnya.

Polisi pun membeberkan dalam peristiwa itu terdapat satu korban meninggal dunia berinisial BH (52) dan korban luka, yakni SH (28), KB (54), serta AS (37).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu menjelaskan, penyidik telah menetapkan tiga tersangka pengeroyokan, yakni EN (51), BC (37), dan AG (34).

“Saudara AG awalnya jadi saksi, lalu dilakukan pemeriksaan hingga akhirnya ditingkatkan menjadi tersangka,” ujar Kabid Humas dalam konferensi pers, dilansir dari laman PMJnews, Selasa (11/6/2024).

Menurut Kabid Humas, tersangka EN berperan mengejar dan menghadang kendaraan roda empat yang dibawa korban, serta memukul juga menginjaknya. Tersangka BC berperan melakukan pengejaran, menghadang, memukul, dan menginjak korban.

“Saudara AG atau tersangka ketiga berumur 35 tahun wiraswasta alamat di Sukolilo perannya adalah yang bersangkutan melindas korban dengan roda dua mengenai lengan tangan, dada, sampai dengan kiri, kemudian juga memukul korban,” ungkap Kabid Humas.

Atas perbuatan ketiga tersangka, penyidik menjerat pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukumannya 12 tahun. she 

Written by Jatengdaily.com

Merasa Diperas dan Diancam, Ria Ricis Lapor ke Polisi

Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Melawan Filipina Nanti Malam