in

Edi Sayudi Kantongi Surat Penugasan Pilkada 2024 dari DPP PKB

Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zayinul Fata bersama Calon Bupati Demak H Edi Sayudi, saat pers rilis Surat Penugasan Pilkada Kabupaten Demak 2024 dari DPP PKB. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com)- H Edi Sayudi resmi kantongi Surat Penugasan Pilkada Kabupaten Demak 2024 dari DPP PKB. Selain kader, survei elektabilitas yang tinggi menjadi bagian banyak pertimbangan sehingga akhirnya terpilih nama pengusaha yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Demak itu.

“Belum menghidupkan mesin partai saja, hasil survei elektabilitas Pak Edi Sayudi sudah nyaris sama dengan incumbent. Itu lah menjadi bagian pertimbangan DPP PKB menetapkan beliau sebagai penerima Surat Penugasan Pilkada Kabupaten Demak 2024, di samping potensi-potensi lainnya,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zayinul Fata, Rabu (12/06/2024).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak dari Fraksi PKB itu menuturkan, baru saja ke kantor DPP PKB mengambil Surat Penugasan dari DPP PKB atas nama H Edi Sayudi untuk maju pada Pilkada Kabupaten Demak 2024. “Mohon doa restu, semoga keputusan DPP PKB ini sesuai harapan masyarakat Kabupaten Demak. Kami berharap penugasan Pak Edi Sayudi ini menjadi semangat daya juang keberlanjutan kemenangan PKB pada Pemilu 2024,” ujarnya, Rabu (12/06/2024).

Sehubungan itu pihaknya telah sowan ke KH Munif Zuhri, tokoh ulama dari Girikusuma Mranggen dan mendapat restu serta didoakan berhasil pada Pilkada Kabupaten Demak 2024. Begitu pun mereka telah menyampaikan keputusan DPP PKB tersebut ke PCNU Kabupaten Demak, dan mendapatkan respon positif.

“Maka itu kami minta kepada segenap kader, pengurus dan Muhibbin PKB di Kabupaten Demak untuk mulai berkerja mengoptimalkan mesin partai di bawah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam Pilkada Kabupaten Demak ini PKB tidak berdiri sendiri. “Teman-teman partai lain telah menjalin komunikasi baik dengan PKB. Khususnya Partai Gerindra, yang menjadi sohib setia PKB. Insya’Allah dalam waktu dekat akan turun nama calon wakil bupati, yang akan diserahkan kepada kami,” kata Zayinul Fata.

Mengenai tugas khusus dan utama dari PKB untuk H Edi Sayudi adalah memakmurkan rakyat. Problem di Demak saat ini masih terkait kebutuhan rakyat mulai dari rob dan abrasi, kemiskinan, ketimpangan ekonomi, pemerataan pendapatan, penanganan banjir, hingga pembangunan infrastruktur. Termasuk tugas menegakan pilar-pilar demokrasi.

Selain sedikit banyak telah mengenyam mandat-mandat perjuangan NU, sosok H Edi Sayudi dikenalkan juga dekat dengan para ulama dan kiai. “Mudah-mudahan perjuangan PKB memenangkan Pilkada Kabupaten Demak 2024 menjadi perjuangan yang direstui masyarakat Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Atas mandat yang diberikan DPP PKB pada dirinya, menurut Edi Sayudi merupakan tanggungjawab yang besar. Karen prinsipnya, kesempatan yang baik akan dilakukan sebaik mungkin.

“Siapa pun yang sudah masuk dan menjadi kader partai harus siap menjalankan amanah dan mandat. Sedangkan terkait calon wakil bupati yang akan disandingkan, sebagaimana disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, Insya’Allah dari Partai Gerindra,” pungkasnya. rie-she

Written by Jatengdaily.com

13 Produk Paten USM Ditampilkan di KI Expo 2024

Diberitakan Hubungannya Retak, Ruben Gugat Cerai Sarwendah