in

Hari Ini DPD PDIP Jateng Mulai Buka Pendaftaran Balon Gubernur di Pilkada 2024

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Jateng di Pilkada 2024. Berdasarkan informasi yang disampaikan pada Pengumuman Pembukaan pendaftaran Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah Serta Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota se-Jawa Tengah periode 2024-2029, mulai Rabu 22 Mei hari ini pendaftar bakal calon kepala daerah bisa mengambil formulir pendaftaran.

Pengumuman ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto dan Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto. Pengumuman tersebut menjelaskan pengambilan formulir pendaftaran dilakukan mulai 22-28 Mei 2024. Pihak panitia mulai melayani pendaftaran dari pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Sedangkan untuk jadwal pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub)/ Bacawagub Jateng, bakal calon bupati/wakil bupati, bakal walikota/wakil walikota se-Jateng bisa dilakukan mulai tanggal 23-30 Mei 2024 pukul 10.00- 16.00 WIB.

Untuk tempat pengambilan dan pengembalian formulir dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng atau Panti Marhen yang berada di Jalan Brigjen Katamso No 24 Kota Semarang.
Surat tersebut juga mengatur berbagai ketentuan tambahan yang harus ditaati masyarakat yang ingin mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng. Ketentuan tersebut yakni, pengambilan formulir pendaftaran bisa dilakukan sendiri atau diwakilkan, dengan surat kuasa bermaterai Rp 10.000 yang ditandatangani oleh bakal calon.

Bakal calon wajib melengkapi peryaratan yang telah ditetapkan partai sesuai batas waktu yang telah ditentukan dan mengembalikannya ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Pengembalian formulir dilaksanakan oleh bakal calon yang mendaftar dan tidak bisa diwakilkan.

Ketentuan tambahan berikutnya yakni, verifikasi berkas akan dilaksanakan setelah berkas dikembalikan, jika ada kekuarangan peryaratan dari para peserta pendaftar akan dikomunikasikan melalui panitia. Batas melengkapi berkas peryaratan sampai dengan tanggal 30 Mei 2024 sampai dengan pukul 16.00 WIB di Panti Marhen.

Selanjutnya, semua nama pendaftar bacagub/ wagub, bacabup/wabup, bakal calon walikota/ wakil walikota se Jateng yang masuk ke DPD Partai, akan menjadi bahan rapat Pleno DPD Partai, untuk dilaporkan ke DPP Partai sesuai ketentuan internal pantai. Proses pendaftaran tersebut sepenuhnya dibiayai oleh partai.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Jawa Tengah pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Jateng, bupati/wakil bupati, walikota/ wakil walikota se-Jawa Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak dipungut biaya. DPD partai menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap komunikasi informal yang mengatasnamakan partai untuk meminta sumbangan dalam bentuk apapun kepada pendaftar,” tulis pengumuman tersebut. St

Written by Jatengdaily.com

BEM FPsi USM Laksanakan PkM di Kelurahan Kemijen Semarang

Praktisi Hukum Dukung Bambang Pacul Maju Pilgub