in

Kartolo Numpak Terang Bulan, Film Komedi yang Menghibur dengan Sentuhan Surabayan

Air Films dan Smekdor Pictures dengan bangga mempersembahkan "Kartolo Numpak Terang Bulan," sebuah film komedi yang menghadirkan dialog dan humor khas berbahasa Surabayan Jawa Timuran. Foto:dok

SURABAYA (Jatengdaily.com)  – Air Films dan Smekdor Pictures dengan bangga mempersembahkan “Kartolo Numpak Terang Bulan,” sebuah film komedi yang menghadirkan dialog dan humor khas berbahasa Surabayan Jawa Timuran. Film ini diproduksi oleh Air Films – Smekdor Pictures dengan M. Ainun Ridho sebagai sutradara.

Para Pemain Utama:

Cak Kartolo (Cak Kartolo), Ning Kastini (Ning Tini), Alda Yunalvita (Sari), Arief Wibhisono (Jon),Arifin Putra (Meka), Dewi Kartolo (Dewi), Dan lainnya. Cak Kartolo (78), seorang ikon komedian ludruk di Surabaya, Jawa Timur, menjadi pusat perhatian dalam film ini. Selain itu, film ini juga didedikasikan untuk dua komedian yang telah meninggal seusai syuting, yaitu Cak Sapari (wafat 15 September 2022) dan Cak Eko Tralala (pemeran Hansip Bendoyo, wafat 24 November 2023).

Cerita film berpusat di sekitar kehidupan Cak Kartolo, seorang duda tua yang mengelola rumah kos. Empat mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia menjadi penghuninya, yang membawa warna tersendiri dalam cerita, antara lain Simon dari Papua, Yusuf dari Makassar, Mat dari Tulungagung, dan Boncel dari Malang.

Di sekitar lingkungan mereka, terdapat tokoh-tokoh seperti Ning Tini, janda beranak satu, Jon, serta warkop milik Cak Sapari dan istrinya, mbak Dewi. Tak lupa hansip Bendoyo yang menjadi pemandangan tetap di sekitar mereka.

Namun, kehidupan Cak Kartolo terguncang ketika ia jatuh sakit. Putrinya, Sari, yang tinggal bersama mantan istri Cak Kartolo di Jakarta, datang untuk merawatnya. Kecantikan Sari membuat keempat anak kos bersaing untuk mendapatkan perhatiannya, bahkan Jon yang merupakan teman masa kecil Sari dilarang untuk mendekat.

Bagaimana persaingan di antara mereka berakhir? Apakah Cak Kartolo akan sembuh dan berdamai dengan Sari? Saksikan kelanjutan ceritanya mulai tanggal 14 Maret 2024 di bioskop kesayangan Anda!

Kartolo Numpak Terang Bulan, Film yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengangkat keunikan budaya Surabaya. Jangan lewatkan kesempatan untuk tertawa dan terinspirasi! SB-st

Written by Jatengdaily.com

Balai Bahasa Provinsi Jateng Berkolaborasi dengan Pakar Bahasa dan Sastra Jawa

Bawaslu Bersholawat, Sekda Ajak Semua Elemen Sinergi Sukseskan Pemilu