in

Kirab Kebangsaan Warnai Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 Jawa Tengah

HUT Bhayangkara ke-78 Jawa Tengah. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar Polda Jateng di depan Balai Kota Semarang, berlangsung meriah dan penuh warna berkat Karnaval Budaya yang menghadirkan ribuan masyarakat turun ke jalan pada Senin (1/7/2024).

Prosesi karnaval yang menampilkan peserta dari masing-masing daerah di Jawa Tengah ini menampilkan beragam pertunjukan, antara lain marching band, tarian tradisional seperti Tari Prajurit, Reog Ponorogo, Barongan, dan Barongsai.

Makna HUT tersebut ditegaskan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi sebagai ajang mempererat persatuan dan solidaritas antar masyarakat dan personel kepolisian guna memberikan perlindungan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Hari Bhayangkara ini menjadi momentum kita untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Juga menjadi refleksi bagi Polri untuk mawas diri dan menatap masa depan, khususnya dalam pengabdian kita kepada masyarakat khususnya Jawa Tengah,” kata Irjen Luthfi.

Kapolda Jateng juga menyoroti komitmen Polri sebagai institusi yang setia dan amanah, mendukung program pemerintah, dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Tema peringatan hari jadi “Polisi Presisi dalam rangka Indonesia Emas untuk transformasi ekonomi berkelanjutan” mencerminkan komitmen tersebut.

Irjen Luthfi menutupnya dengan memohon restu dan dukungan masyarakat kepada kepolisian untuk terus berbenah dan melayani masyarakat dengan lebih baik. “Doakan polisi yang dicintai masyarakat ini menjadi lebih baik. Karena jika polisi baik maka masyarakat akan menjadi lebih baik,” ujarnya. she

Written by Jatengdaily.com

Dosen Sekolah Vokasi Undip Kembangkan Roasting Kopi Hemat Energi

Menko Polhukam Pastikan Layanan Pusat Data Nasional Pulih Juli Ini