in

Mahasiswa Informasi dan Hubungan Masyarakat SV Undip Gelar Lomba Foto dan Film Pendek

Sebagian juara lomba foto dan film pendek yang digelar mahasiswa Jurusan Informasi dan Hubungan Masyarakat SV Undip. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- INHUM DIPHOFITION (Inhum Diponegoro Photography and Videography National Competition) merupakan kegiatan Lomba Fotografi dan Film Pendek tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurusan Informasi dan Hubungan Masyarakat, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (SV Undip).

Naufal Rifat Kurniawan selaku Ketua Pelaksana menuturkan pada tahun ini Inhum Diphofition mengusung tema “Kondisi Pendidikan Indonesia” untuk lomba Short Movie, dan tema “Menyatu dengan Budaya Lokal, Harmoni dalam Kehidupan” untuk lomba Photography.”

Acara ini diawali dengan tahap pendaftaran dan pengumpulan karya yang dibuka dari tanggal 3 April hingga 15 Mei 2024. Puncak acara digelar pada 22 Mei 2024 dengan rangkaian Seminar dan Penampilan Parade dari Model Semarang Night Carnival yang disupport oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Selain itu terdapat seminar fotografi yang dibawakan oleh Andreas Yunis (Fotografer Fashion Semarang). Direktur Utama Garuda TV Sudaryono B,ENG.,MM.,MBA juga turut serta hadir sebagai Narasumber pada kegiatan Awarding tersebut.

Juri dalam perlombaan ini yaitu Soetomo,M.I.Kom., Dante Nugroho, dan Joko Sumartono sebagai Juri Photography, lalu Iwan Gardiawan (Sutradara dan Aktor Perfilman Indonesia) sebagai Juri Short Movie.

Sementara itu, menurut panitia penyelenggara Inhum Diphofition 2024 kepada pers Sabtu (8/6/2024) menyampaikan, kegiatan ini diikuti lebih dari 800 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 570 Peserta yang mengikuti lomba Photography dan 41 tim yang mengikuti Lomba Short Movie.

“Dari 570 peserta foto dan 41 tim peserta Film Pendek yang terdiri dari Pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat, dan Mahasiswa ini, menghasilkan 50 Peserta terbaik Foto, dan 10 Tim terbaik Film Pendek untuk mengikuti acara Awarding pada 22 Mei 2024.” Jelas Naufal Rifat Kurniawan sebagai Ketua Pelaksana Inhum Diphofition 2024.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Parade Model Semarang Night Carnival yang disupport oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Setelah Parade dari para model SNC, para peserta diperbolehkan untuk mengambil foto dari model SNC tersebut dan bisa mengikuti challenge fotografi berhadiah.

Di Penghujung acara, dibacakan pengumuman pemenang dengan hasil sebagai berikut: LOMBA SHORT MOVIE
Kategori Utama, Juara 1 : BR Studio – Universitas Negeri Surabaya “A Girl With Hope”, Juara 2 : Dream High – Universitas Negeri Yogyakarta “Meraih Mimpi”, Juara 3 : Sembagi Arutala – Pradipta University “Rintihan Sunyi”.

Untuk Kategori Best, Best Naskah : Tim Film STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja – STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja “TANGI”, Best Actor : Anti Cancel – SMA Negeri 1 Kauman “Gradasi”.

Untuk LOMBA PHOTOGRAPHY, Juara 1 : Devi Dina Luthfiyanti – Universitas Diponegoro, Juara 2 : Joni Andreansyah – ISI Surakarta, Juara 3 : Auliah Nabilah Anggraini – Polabangtan Malang, Juara Harapan 1 : Alya Sausan Rahmadiana – Universitas Sebelas Maret, Juara Harapan 2 : Febriyanto – Universitas Diponegoro, Juara Harapan 3 : Muhammad Syarif S – Institut Pertanian Bogor.

Kaprodi Informasi dan Humas SV Undip Dra Sri Indrahti MHum menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia serta para peserta lomba dari berbagai daerah di Indonesia.

“Lomba tersebut sebagai salah satu ajang silaturahmi dan pengembangan talenta generasi muda (mahasiswa) di bidang fotografi dan pembuatan film pendek ” ujar Sri Indrahti. she

Written by Jatengdaily.com

Strategi Komunikasi Politik Calon Kepala Daerah

NeutraDC Gandeng KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data