in ,

Milad ke-61 dan Pelantikan Pengurus IKA FH Unissula Makin Menguatkan Kemitraan Alumni

Dekan FH, Rektor Unisula, Ketua Pembina YBWSA dan Ketua Pengurus YBWSA berfoto bersama para ketua IKA FH Unissula. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Jawade Hafidz SH MH melantik ketua dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Unissula periode 2024 -2028, pada Sabtu (25/5/2024).

Adapun yang dilantik adalah Dr Hery Wijayanto SH MH sebagai Ketua IKA FH, Fatiroh SH MKn sebagai Ketua IKA Magister Kenotariatan (MKn), Bambang Rudi Hartoko SH MH sebagai Ketua IKA Magister Ilmu Hukum, Prof Dr Rivan Achmad Purwantono SH MH sebagai Ketua IKA Doktor Ilmu Hukum dan jajaran kepengurusan yang lain.

Pelantikan sendiri bersamaan dengan acara temu kangen alumni sebagai puncak acara Milad ke-61 FH Unissula, yang berlangsung di aula FH Kampus Unissula, Jalan Kaligawe Semarang. Seperti diketahui, FH Unissula berdiri pada 20 Mei 1963. Dalam Milad ke-61 tahunnya, FH Unissula mengusung tema ‘Mengabdi dan Mengispirasi Negeri’.

Rektor Unissula Prof Gunarto mengatakan hari ini merupakan hari bersejarah, dengan regenerasi kepengurusan sebagai amanah melaksanakan visi FH, universitas, dan YBWSA. ”FH Unissula memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional.

”Pasalnya seluruh program studi (prodi-nya) terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan berhasil meraih akreditasi Internasional dengan nilai Premier dari badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC), dari Inggris,” jelasnya.

FH Unissula sendiri memiliki empat prodi yakni Prodi S1 Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan (MKn), Magister Ilmu Hukum, dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH).

Maka menurut rektor, alumni harus menjaga visi FH Unissula, menambah kapasitas keilmuan agar berkarater daya saing. Juga memberikan yang terbaik, kemanfaatan serta mengabdi bagi bangsa dan negara Indonesia. Diantaranya, dengan cara berkolaborasi dan bekerjasama antar alumni.

Sementara itu Dekan Jawade mengatakan, pelantikan kepengurusan ini dapat semakin meningkatkan kemitraan semua alumni di Tanah Air. Juga meningkatkan silaturahmi antar alumni, memajukan FH, universitas dan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA).

Menurutnya, keberadaan alumni juga menjadi inspirator semua kegiatan yang memberi kemanfaatan. “Ayo kita bersama-sama saling bahu membahu dan bergandengan tangan. Karena kekuatan akan tercipta oleh semua komponen alumni,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YBWSA Drs Azhar Combo mengatakan, FH diharapkan akan semakin unggul memberikan yang terbaik untuk kemajuan Unissula dan YBWSA. ”Kita berharap alumni terlibat di dalam capain itu,” jelasnya.

Hadir juga Ketua Pengurus YBWSA Dr Bambang Tribawono SH MH, para ketua prodi di lingkungan FH Unissula, Ketua DPP IKA Unissula Agus Ujianto  dan para alumni serta pejabat struktural di lingkungan FH.

Dalam kesempatan ini juga digelar sejumlah acara hiburan dan pembagian door prize. Diantaranya stand up comedy. Prodi MKn Unissula juga berbagi door prize bagi alumninya, dengan hadiah yang menarik dan banyak. she

Written by Jatengdaily.com

Masa Pinjaman Habis, PSIS Ucapkan Terima Kasih ke Evan Dimas

Cetak Notaris Andal, MKn Unissula Hadirkan Agung Irianto dalam Kuliah Pakar