in

Pasca Ditangkap, Pembunuh Ayah Kandung di Kebumen Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Ilustrasi

KEBUMEN (Jatengdaily.com)- Polres Kebumen menangkap Ngadimin (41) pelaku pembunuh ayah kandung, Kasum (60) di Kabupaten Kebumen. Aksi pelaku membunuh ayah kandungnya dipicu masalah internal keluarga.

“Sudah kita amankan pelaku anak kandung sendiri. Motif pelaku membunuh dendam karena merasa tidak diperhatikan sejak kecil oleh ayahnya,” kata Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP La Ode Arwansyah, Jumat (21/6/2024).

Awal mula kejadian ketika sang anak, Ngadimin (46) dari Yogyakarta pulang ke kampung halaman di Selogiri Kebumen. Pelaku yang tahu bapaknya di rumah tiba-tiba cek cok. Cek cok berujung keributan hingga, pelaku menghajar korban dengan senjata tajam.

“Pelaku hajar korban pakai sajam kena leher serta luka memar akibat hantaman benda keras mengenai kepala menggunakan batu,” ujarnya.

Usai menghabisi korban, pelaku kemudian melarikan diri usai melihat ayah kandungnya tergeletak tidak berdaya di belakang rumah. Warga yang mengetahui korban meninggal dunia langsung lapor pihak kepolisian.

“Polisi yang melakukan penyelidikan menangkap pelaku di pematang sawah. Jadi usai kejadian pelaku lari ke hutan,” jelasnya.

Dalam pengakuannya kepada polisi, motif itu juga muncul lantaran sejak kecil pelaku merasa ditelantarkan oleh korban. Termasuk saat ibunya sakit hingga meninggal dunia tak pernah diperhatikan korban.

“Ditambah lagi ibu dari korban ini sudah meninggal dunia dan selama sakit tidak pernah dirawat oleh korban, ini yang memicu emosi pelaku melakukan tindakan pembunuhan,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 Subsider 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara. adri-she

 

Written by Jatengdaily.com

Botol Air Mineral Digunakan Berulang Kali Bahayakan Kesehatan

Disdik Kota Semarang Sebut Banyak Oknum Pejabat Berusaha Titip Anaknya dalam PPDB