in

Pascasarjana USM Lepas 77 Lulusan

Pascasarjana Universitas Semarang (USM) melepas 77 lulusan terdiri atas 32 lulusan Magister Manajemen, 36 Magister Hukum dan 9 Magister Psikologi di Gedung V lantai 6 Universitas Semarang, baru-baru ini.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pascasarjana Universitas Semarang (USM) melepas 77 lulusan terdiri atas 32 lulusan Magister Manajemen, 36 Magister Hukum dan 9 Magister Psikologi di Gedung V lantai 6 Universitas Semarang, baru-baru ini.

Menurut Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MSi, mahasiswa yang lulus studi kurang dari 2 tahun sebanyak 65 orang, sedangkan yang lebih dari 2 tahun sebanyak 12 orang.

”Untuk mahasiswa yang lulus dengan predikat memuaskan sebanyak 2 orang, sangat memuaskan 44 orang dan dengan Pujian 31 orang,” kata Indarto.

Kaprodi Magister Manajemen USM, Dr Yuli Budiati SE MSi mengatakan, lulusan terbaik dari Magister Manajemen diraih Sugimin SE dengan IPK 3,96.

Dari Magister Hukum dengan Kaprodi Magister Hukum Dr Drs H Kukuh Sudarmanto ,BA, S Sos, SH, MM, MH diraih Gunawan Meidianto SH dengan IPK 3,92. Adapun lulusan terbaik dari Magister Psikologi dengan Kaprodi Magister Psikologi Dr Mulya Virgonita I. Winta, S.Psi., M.Psi Psikolig adalah Deafika Trisnanda Riesta S.Psi dengan IPK 4,0.

Kaprodi Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto, BA, S Sos, SH, MM, MH mengatakan, lulusan terbaik Gunawan Meidiana SH adalah seorang mahasiswa yang tekun, uket, disiplin, santun dan punya jiwa semangat tinggi.

Meskipun rumah dan pekerjaan di Kalimantan Barat perbatasan dengan Malaysia, namun yang bersangkut pantang menyerah studi di Magister Hukum USM dengan metode hybrid.

”Ketika ada KKL, UAS, seminar hasil KKL, ujian proposal, ujian tesis, pelepasan dan wisuda, yang bersangkutan tetap hadir di kampus USM tercinta,” ujarnya.

Sdr Gunawan Meidiana,SH, MH usai di wisuda langsung menjadi Dosen dan mengamalkan ilmu hukum di kampung halaman. Dari Magister hukum., 36 yang lulus Magister ada 10 orang yang Cumlaude.

Rektor USM Dr Supari Priambodo, ST, MT yang diwakili Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih, MP mengatakan, Pascasarjana USM ini luar biasa. Alumninya bisa berkompetisi di lapangan dan selalu memenangkan kompetisi.

”Banyak sudah alumni yang menduduki jabatan-jabatan strategis, baik di pemerintahan, swasta maupun membuka lapangan kerja sebagai wiraswasta/lawyer yang andal. Lulus tepat waktu dengan IPK yang tinggi ini penting sekali, bukan hanya untuk mahasiswa mahasiswi tapi juga untuk program studi dalam rangka akreditasi,” tandasnya.St

Written by Jatengdaily.com

Gunung Semeru Kembali Erupsi Hari Ini

Terpilih Sebagai Presma dan Wapresma BEM, Andi dan Sekar akan Membawa ITB Semarang Semakin Maju