in

Pastikan Bebas Narkoba, BNN Gandeng SBI Tes Urine Para Pekerja

Para pekerja sedang mengikuti tes narkoba,tes dipusatkan di gedung kantin pabrik SBI Cilacap. Foto:dok

CILACAP ( Jayengdaily.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap bersinergi dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, unit usaha SIG menggelar sidak tes urine narkoba bagi karyawan dan pekerja kontraktor, Selasa 30 April 2024.

GA dan Community Relations Manager SBI Cilacap, Dewi Hestyani menyampaikan, tes urine diambil untuk mengetahui tentang 7 macam kandungan zat atau obat-obatan terlarang (narkoba) yang mengindikasikan adanya penggunaan atau konsumsi narkoba.

” Ini adalah salah satu langkah nyata dari kami untuk memastikan bahwa para pekerja yang bekerja dilingkungan pabrik SBI betul-betul bebas dari konsumsi narkoba yang sangat dilarang dan mengancam kesehatan maupun keselamatan pekerja itu sendiri dan orang lain,” tegas Dewi Hestyani

Pengetesan urine secara acak diperuntukkan bagi 200 pekerja yang saat pengetesan sedang aktif bekerja. Teknik pengetesan sangat mudah, pekerja cukup diambil urine segarnya, lalu dilakukan tes terhadap urine tersebut dengan alat rapid test.

Diperlukan waktu 10 – 15 menit untuk mengetahui hasil tes, apakah positif atau negatif yang akan ditunjukan dengan adanya perubahan warna atau garis dari alat test tersebut.

Dari hasil pengetesan terhadap 200 karyawan dan pekerja kontraktor, hasilnya semua peserta negatif atau tidak ditemukan adanya pekerja yang positif mengkonsumsi narkoba.

Selain tes urine narkoba, SBI berperan aktif dalam sosialisasi larangan penggunaan narkoba dengan memasang spanduk, Generasi Gemilang Tanpa Narkoba, Sayangi Dirimu Sayangi Keluargamu dan Tegakan Hukum Selamatkan Tenaga Kerja Indonesia, Tidak Ada Toleransi Terhadap Kejahatan Narkoba

Kepala BNN Cilacap,Dinnar Widargo S.I.K, M.M, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah secara aktif bersinergi dan terlibat dalam tes urine narkoba serta bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba untuk menuju Indonesia sehat. st

Written by Jatengdaily.com

Sandra Rachmadany, Scriptwriter Cantik Bermimpi Jadi Artis Populer

Agresif Tapi Prudent, Bank Mandiri Catat Realisasi Kredit Kuartal I 2024 Tembus Rp 1.435 Triliun