in

Peringati Hari Kartini, Srikandi Semen Gresik Ziarah ke Makam RA Kartini di Rembang

Puluhan Srikandi Semen Gresik melaksanakan agenda ziarah makam RA Kartini yang berada di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (26/4).Foto:dok

REMBANG (Jatengdaily.com) – Memperingati Hari Kartini tahun 2024, puluhan karyawati atau srikandi PT Semen Gresik melaksanakan agenda ziarah makam RA Kartini yang berada di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (26/4).

Agenda diawali dengan mendengar penjelasan silsilah dan sejarah riwayat keluarga RA Kartini selama menjadi istri Bupati Rembang hingga wafat sebagai Pahlawan Emansipasi oleh juru kunci makam.

Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam RA Kartini serta beberapa makam lainnya.
General Manager of HC & System Management PT Semen Gresik, Ummi Sofiana, menuturkan bahwa kegiatan ziarah dan doa bersama ini merupakan serangkaian peringatan Hari Kartini ke-145, pada tanggal 21 April tahun 2024 kemarin.

“Kami datang ke komplek makam ini, selain untuk berziarah dan mendoakan almarhumah RA Kartini, ini juga sebagai wujud penghormatan kepada beliau atas perjuangan sebagai pahlawan emansipasi Wanita di tanah air,” jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh srikandi Semen Gresik untuk mampu meneladani dan meneruskan cita-cita mulia RA Kartini dalam lingkungan kerja dan kehidupannya sehari-hari.

“Perempuan punya peranan penting dalam kemajuan bangsa. Kontribusi nyata mereka menjadi penggerakan perubahan, menuju Indonesia yang kuat,” tandansya.

Sementara itu, Juru Kunci Makam RA Kartini, Wartono, menyampaikan terimakasih atas kunjungan serta doa dari srikandi Semen Gresik.

“Semoga mampu menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.St

Written by Jatengdaily.com

Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% pada Ramadan dan Idul Fitri 1445H

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Dikukuhkan Sebagai Profesor Kehormatan dari Unissula