in

Pj Bupati Batang Tetap Wajibkan Pramuka di Sekolah, Ini Alasannya

Pramuka masih dilaksanakan di Batang. Foto: humas

BATANG (Jatengdaily.com)- Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang menggelar apel Pesta Siaga Pramuka di halaman Disnaker Batang, Kabupaten Batang, Kamis (25/4/2024). Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan juara pertama dan kedua gelaran ini akan dikirim ke tingkat Provinsi.

Bupati Lani membuka kegiatan ini yang didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang, Retno Dwi Irianto. “Pesta siaga pramuka ini dilakukan memang setiap tahun untuk mengetahui potensi yang dimiliki anak-anak melalui kegiatan pramuka,” jelasnya.

Ia berpesan, pendidikan pramuka untuk anak-anak sangat penting karena di dalamnya ada unsur kerjasama, saling tolong menolong, saling membantu, dan bertukar informasi. “Hal itu menjadikan kegiatan pramuka manfaatnya sangat besar sekali untuk perkembangan mental dan disiplin anak,” tegasnya dilansir dari laman infopublik, Kamis (25/4/2024).

Adanya wacana pramuka tidak menjadi kegiatan wajib di sekolah, Bupati Lani justru menginginkan pramuka di Kabupaten Batang wajib dilakukan setiap sekolah pada semua tingkatan karena memang manfaatnya sangat besar. “Pendidikan pramuka bisa diberikan sejak kecil kepada anak-anak, jiwa kebersamaan akan terbawa sampai besar. Sehingga kelak tidak akan menjadi orang yang egois,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Batang Retno Dwi Irianto menyampaikan, pada pesta siaga pramuka ini ada 40 regu yang ikutserta masing-masing dari Kwartir ranting.

“Pesta siaga pramuka tahun ini ada lima kegiatan, yakni membangun karakter, membangun cinta lingkungan, menjalin komunikasi, membangun iman, dan paling penting seni serta olahraga,” terangnya.

Ia juga menyebutkan Pramuka untuk membangun karakter anak-anak yang nantinya akan menggantikan generasi yang sekarang ini sehingga keberadaannya sangat penting. she 

Written by Jatengdaily.com

Kakek Pencari Ikan Yang Hilang di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Tekad YBWSA Cetak Sekolah-sekolah Unggulan