in

Sambut Lebaran 2024 Makin Seru, Saloka Bakal Usung Wahana Baru Petualangan Galileo

Taman rekreasi menjadi objek wisata alternatif untuk berlibur bersama keluarga, terutama saat momen libur lebaran. Saloka Theme Park yang telah menjadi destinasi favorit untuk warga Jawa Tengah,membuka wahana baru bernama Petualangan Galileo. Foto:dok

TUNTANG (Jatengdaily.com) – Taman rekreasi menjadi objek wisata alternatif untuk berlibur bersama keluarga, terutama saat momen libur lebaran. Saloka Theme Park yang telah menjadi destinasi favorit untuk warga Jawa Tengah, akan membuka wahana baru bernama Petualangan Galileo.

Wahana ini dibuka pada tanggal 2 April 2024 dan diresmikan oleh PJ Gubernur, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana, M.M yang diwakili oleh Agung Hariyadi, S.E., M.M selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Managing Director Saloka Theme Park, Teddy Darmanto mengatakan, wahana indoor ini akan memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung dengan mengusung jargon bermain sambil belajar. Pengunjung diajak berpetualang menjelajahi setiap zona yang memiliki suasana berbeda antara satu dan lainnya.

”Petualangan Galileo memiliki tujuh zona petualangan di antaranya Bumi dan Alam, Jurassic, Dunia Bawah Laut, Indera Manusia, Flora dan Fauna, Dirgantara, dan Antariksa yang dilengkapi dengan berbagai media interaktif yang dapat dicoba oleh pengunjung. Tidak perlu khawatir dan kebingungan saat berjalan di dalam Petualangan Galileo karena akan ada pemandu di tiap zona yang akan memberikan edukasi dan arahan kepada pengunjung,” ujar Teddy.

Konsep bermain sambil belajar di Wahana Petualangan Galileo mengadopsi kurikulum Merdeka yang memiliki sistem pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan fleksibel namun tetap fokus pada materi esensial. Bahkan, Saloka sudah menyiapkan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dapat dikerjakan oleh kalangan pelajar selama menjelajahi wahana Petualangan Galileo. Materinya pun sudah disesuaikan dengan tahapan capaian perkembangan siswa di setiap jenjangnya.

Dengan berbagai sarana dan teknologi yang ada di dalam wahana ini, diharapkan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan para pengunjung serta menciptakan suasana pembelajaran yang berkualitas melalui pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Selain itu, lanjut Teddy, menuju pekan lebaran 2024, Saloka juga bakal menyuguhkan acara yang bertajuk Saloka Mubarak dengan tema Timur Tengah. Mulai dari dekorasi, kuliner, hingga pertunjukkan yang akan membawa suasana lebaran para pengunjung semakin berkesan.

Saloka Theme Park yang berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang tetap buka selama pekan lebaran dengan jam operasional 10.00 – 20.00 WIB, kecuali di hari H lebaran akan buka di jam 12.00 – 20.00 WIB. St

 

Written by Jatengdaily.com

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

Bawaslu Jateng Siap Beri Keterangan Hasil Pengawasan di Sidang PHPU di MK